Find Us On Social Media :

Daebak! BTS Dapat Paspor Diplomatik Korea Selatan dan Siap Kunjungi Sidang Umum PBB ke-76 di Amerika Serikat, Berikut Potret Ketujuh Member

By Citra Widani, Rabu, 15 September 2021 | 13:32 WIB

Ketujuh member BTS saat hadir di The Blue House

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Ketujuh member BTS ditunjuk oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, sebagai Utusan Khusus untuk budaya Masa Depan (Special Presidential Envoy for Future Generations and Culture).

BTS pun diundang oleh Presiden Moon Jae In untuk datang ke The Blue House menjalani upacara pengangkatan yakni pada Selasa 14/9/2021.

Dalam upacara tersebut, orang nomor 1 di Korea Selatan itu memberikan satu boks besar berisikan 7 paspor diplomatik, 7 pulpen, serta 7 sertifikat penugasan untuk masing-masing member BTS.

Meski tak ada latar belakang di dunia diplomatik, namun para anggota BTS telah beberapa kali berpartisipasi dalam agenda kemanusiaan.

BTS bahkan pernah terlibat dalam program yang dibentuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Melansir Koreaboo.com, Rabu (15/9/2021), di tahun 2018, grup di bawah naungan Big Hit Entertainment itu menjadi artis musik Korea Selatan yang pertama kalinya berbicara di Majelis umum PBB.

Kini, BTS kembali diundang untuk menghadiri konferensi internasional sidang umum PBB yang ke-76 yang rencananya akan digelar di New York, Amerika Serikat, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Gegara Salah Pasang Foto BTS, Acara Talk Show Amerika Serikat Ini Langsung Disemprot ARMY!