Find Us On Social Media :

Namanya Bak Hilang Ditelan Bumi, Juara Indonesian Idol Keturunan Batak Papua ini Mengaku Terpuruk Gegara Lagunya Tak Laku Sampai Minder Lihat Kesuksesan Penyanyi Lain

By None, Kamis, 16 September 2021 | 09:29 WIB

Nowela Indonesian Idol

Grid.ID - Sosok Nowela pernah mengguncang panggung Indonesian Idol dengan suaranya yang khas.

Berkat bakat menyanyinya, Nowela bahkan menjadi juara Indonesian Idol Musim Kedelapan tahun 2014 lalu.

Lama berselang, nama Nowela Idol justru bak hilang di telan bumi.

Wanita bernama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay itu bahkan mengakui perjuangan berat mempertahankan eksistensinya sebagai penyanyi.

Staus juara Indonesian Idol rupanya belum cukup untuk membuat dirinya bertahan di industri musik.

Bahkan penyanyi berdarah Batak Papua ini ini merasa lagu-lagu yang dinyanyikannya tak laku di pasaran."Aku ada di masa dimana aku merasa laguku tidak ada yang hits," ujar Nowela seperti Grid.ID kutip dari YouTube Merry Riana, Rabu (30/12/2020)."Laguku tidak ada yang laku, pekerjaanku, off air-ku semakin menurun, permintaan aku menyanyi semakin menurun," lanjutnya.

Baca Juga: Berkunjung ke Amerika, Nowela Idol Bawa Bekal Sambal Sebagai Obat

Sementara itu, penyanyi Batak-Papua justru melihat karier penyanyi lain melesat jauh lebih darinya.

"Abis itu aku melihat sosial media, di mana temen-temen seprofesi aku masih kerja di mana-mana, terbang ke mana-mana, lagunya hits di mana-mana," tuturnya.Kondisi yang demikian tak ditampik membuat mental Nowela semakin jatuh.Saking merasa terpuruk, penyanyi 33 tahun ini merasa karier bernyanyinya tak akan berubah.

"Aku merasa sangat drop secara mental dan aku merasa, 'kayaknya aku cuma penyanyi yang di sini aja, kayaknya gak bisa lebih dari ini'," ujarnya lagi."Aku self pity banget saat itu dan aku selalu compared my self dengan penyanyi lain," tambah Nowela.Beruntung, pelantun 'Membawa Cinta' ini tak melampiaskan keterpurukannya pada hal-hal yang negatif.

Baca Juga: Awalnya Cuma Khayalan, Nowela Idol, Regina Idol dan Ria Warna Akhirnya Rambah Bisnis KulinerNowela justru malah semakin dekat dengan Tuhan berkat dukungan dari teman-temannya di komunitas rohani.

"Aku punya komunitas rohani yang ketika aku drop, mereka doain aku. Itu sangat help aku saat aku lagi drop.""Jadi aku tidak lari ke hal-hal negatif, tapi aku lari ke ya siapa lagi kalo kita gak cari Tuhan pada waktu itu," tandas Nowela.