Find Us On Social Media :

Asyik! Akhir Pekan Sudah Bisa Jalan-jalan Lagi, Berikut 20 Tempat Wisata yang Sudah Mulai Buka, dari DKI Jakarta Hingga Jawa Timur

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 17 September 2021 | 16:28 WIB

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengumumkan 20 tempat wisata yang sudah mulai buka. Apa saja?

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Jawa-Bali kembali diperpanjang hingga 20 September 2021.

Meski begitu, beberapa tempat wisata di berbagai daerah di Pulau Jawa sudah mulai melakukan uji coba pembukaan kembali.

Dikutip dari Kompas.com, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengumumkan ada 20 tempat wisata yang ikut uji coba.

20 tempat wisata yang dimaksud tersebar di 5 provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Jawa Timur.

Sandiaga Uno menjelaskan bawah tempat wisata yang diperbolehkan untuk uji coba pembukaan adalah mereka yang sudah memenuhi kriteria.

"Beberapa kriteria tertentu tersebut di antaranya, destinasi wisata sudah tersertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) dan seluruh karyawan di destinasi tersebut sudah menjalankan vaksinasi," ujar Sandiaga pada Senin (13/9/2021).

Lantas, apa saja 20 tempat wisata yang sudah mulai buka? Berikut daftarnya yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com.

Baca Juga: Hidup Enak Jadi Istri CEO Jam Tangan Mewah, Maia Estianty Kegirangan Diajak Irwan Mussry Liburan ke Pulau Hawaii, Berikut 5 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Negara Ini