Find Us On Social Media :

Bukan Cuma Biaya Pengobatannya Ditanggung Pemerintah, Sosok Legenda Bulu Tangkis yang Terbaring Lemah Gegara Kanker Paru-Paru Juga Dapat Bantuan dari Presiden Jokowi Berupa Hal Ini

By Bella Ayu Kurnia Putri, Rabu, 22 September 2021 | 16:13 WIB

Verawaty Fajrin terbaring lemah di RS Kanker Dharmais, karena penyakit kanker paru-paru stadium 3.

Laporan Wartawan Grid.ID, Bella Ayu Kurnia Putri

Grid.ID - Legenda bulu tangkis Indonesia yang pernah dua kali meraih medali emas SEA Games, Verawaty Fajrin saat ini sedang terbaring lemah di rumah sakit.

Melansir dari Tribun Sport, Verawaty Fajrin didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium 3.

Legenda bulu tangkis tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais.

"Isitilah kedokteran, agresif, artinya tumornya berkembang. Tidur terus, lemas terus, pakai pampers. Dia ganti popok saja tidak bisa, duduk tidak bisa. Harus dipakaikan pampers terus," kata suami Verawaty Fajrin, Fadjiransyah, dikutip Grid.ID dari Tribun Sport, Senin (20/9/2021).

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Zainudin Amali berujar bahwa semua biaya pengobatan Verawaty Fajrin akan ditanggung oleh pemerintah dalam hal ini yakni Kemenpora sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

Selain itu, Zainudin Amali juga telah memastikan bahwa sang legenda bulu tangkis sudah mendapatkan perawatan yang terbaik.

Hal tersebut dia pastikan berdasarkan laporan yang didapat dari Direktur Utama Pusat Kanker Nasional, Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito. D., MARS.

Baca Juga: Kabar Duka! Kesehatan Legenda Bulu Tangkis Indonesia Ini Digerogoti Kanker Ganas, Menpora Pastikan Pemerintah Tanggung Biaya Pengobatan Sang Atlet