Find Us On Social Media :

Mau Makan Enak tapi Budget Tipis? Ini 5 Kreasi Menu Masakan Sederhana dan Lezat untuk Akhir Bulan

By Fathia Yasmine, Kamis, 23 September 2021 | 16:12 WIB

Kreasi Menu Masakan Sederhana dan Lezat di Akhir Bulan dari Mycoplan

Grid.id - Untuk bertahan di tanggal tua terkadang membuat seseorang harus mengatur strategi agar bisa tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satunya dengan mengurangi jajan dan memasak makanan sendiri di rumah.

Selain lebih hemat, memasak dirumah juga memiliki segudang keuntungan. Utamanya, dalam hal kebersihan. Selain itu, kamu juga bebas membuat kreasi makanan sesuai keinginan.

Meski begitu, memasak makanan tidak hanya harus mempertimbangkan bujet, cara mengolah makanan pun tidak boleh keliru agar makanan tersebut tetap sehat dan bergizi.

Baca Juga: Randy Martin Ikut Merasa Haru Saat Teuku Ryan Melamar Ria Ricis dengan Meneteskan Air Mata

Nah, bagi kamu yang sedang krisis tanggal tua dan ingin mencari resep makanan sehat. Berikut kreasi menu yang mudah, sehat, lezat, dan hemat dari Mycoplan.

1. Omurice untuk sarapan yang mudah dan lezat

Jika kamu adalah orang yang melakukan banyak aktivitas seharian, ada baiknya untuk mengonsumsi makanan kaya protein dan karbohidrat sebagai sumber energi, terutama saat sarapan.

Untuk sarapan akhir bulan, kamu bisa memasak omurice atau nasi goreng topping omelet creamy asal Jepang. Perpaduan telur dan nasi hangat lezat ini bisa kamu nikmati setelah berada di dapur selama 10 menit.

2. Nasi goreng kampung untuk makan siang

Siapa yang tidak familiar dengan nasi goreng kampung? Selain mengenyangkan dan cara memasaknya tidak terlalu susah, biaya yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak.

Baca Juga: Ferry Irawan Benarkan Tak Beri Nafkah Anggia Novita Selama Tiga Bulan

Di akhir bulan, menu ini cocok untuk kamu buat sebagai teman makan siang. Kamu juga bisa mengkreasikan nasi goreng dengan topping lain seperti, daging ayam, ikan teri, sosis, atau daging sapi sesuai selera.