Find Us On Social Media :

Peresmian Patung Perintis Kompas Gramedia, Jakob Oetama dan P.K Ojong Digelar di Bentara Budaya

By Anggita Nasution, Senin, 27 September 2021 | 13:52 WIB

Patung perintis Kompas, PK Ojong dan Jakob Oetama saat dibuka selubungnya di depan Bentara Budaya, Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Peresmian patung perintis Kompas Gramedia (KG) Jakob Oetama dan P.K Ojong digelar di Bentara Budaya, Palmerah, Jakarta Pusat pada Senin (27/9/2021).

Acara peresmian patung perintis KG ini dihadiri oleh jajaran Kompas Gramedia dan para perwakilan keluarga dari Jakob Oetama dan P.K Ojong.

Lilik Oetama, salah seorang putra dari Jakob Oetama, mengatakan jika patung ini dibuat sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan yang dilakukan oleh Jakob Oetama dan P.K Ojong untuk membangun Kompas Gramedia.

Selain itu, Lilik Oetama juga mengatakan jika patung ini bisa mengobati rasa penasaran karyawan baru yang belum sempat mengenal sosok beliau.

"Sebetulnya kami sebagai generasi kedua ingin mengapresiasi Pak Jakob dan Pak Ojong yang gunanya terutama yang muda-muda yang belum kenal beliau bisa melihat warisan karena di sini kita ada karena beliau," ujar Lilik saat ditemui usai peresmian patung perintis KG di Bentara Budaya, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Semarak Ulang Tahun ke-3, MyValue Bagikan Banyak Diskon Besar-besaran dan Hadiah Langsung, Jangan Sampai Ketinggalan ya!