Find Us On Social Media :

Ini Cara Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania Iming-imingi Korban Penipuan CPNS

By Anggita Nasution, Senin, 27 September 2021 | 20:08 WIB

Agustin, salah satu korban anak Nia Daniaty, Olivia Nathania saat ditemui Grid.ID di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Agustin, korban penipuan yang diduga dilakukan oleh anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania, angkat bicara.

Agustin menceritakan kronologi iming-iming yang dilakukan Olivia Nathania untuk menarik minatnya mengeluarkan uang untuk menjadi seorang PNS.

"Saya sedikit mau menceritakan awal pertamanya kejadian ini. Saya adalah mantan gurunya Oliv semasa dia di SMA, sejak itu tidak pernah berhubungan lagi," kata Agustin saat ditemui Grid.ID di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021).

"Di akhir 13 November 2019, dia telepon dan cari saya sekolah yang lama. Saya tidak ada di tempat dan dia minta telepon dengan rekan."

"17 November dia mau datang ke sekolah saya, saya bilang silakan datang, akhirnya di tanggal 28 November, dia malam hari pukul setengah 1, dia chat saya, abis pulang dari Singapura."

"Dia tawarkan, ada yang mau CPNS nggak? Ya ada, anak ibu, saya bilang gitu. Setelah itu, 'saya bisa bantu ini salah satu wujud membantu ibu karena saya sekarang sudah sukses dan ingin membantu murid-murid yang lain.' Saya terenyuh, ada seorang murid yang ingin balas budi," curhat Agustin. 

Selain itu, yang membuat Agustin percaya dengan penawaran Olivia Nathania, karena ia menyebut bahwa sekarang ini ia tengah bekerja di KJB Brau Batu Bara.

Baca Juga: Kelanjutan Kasus Dugaan Penipuan dengan Total 9,7 Miliar yang Melibatkan Anak Nia Daniaty Terus Berjalan, Ini Kata Pihak Polisi