Find Us On Social Media :

Akrab dengan Lettu Pierre Tendean, Ini Kalimat Terakhir yang Keluar dari Mulut Ade Irma Suryani Sebelum Ditembak di Peristiwa G30S/PKI, Nyesek!

By Citra Widani, Kamis, 30 September 2021 | 08:49 WIB

Foto Ade Irma Suryani Nasution bersama Lettu Pierre Tendean di Museum DR. A.H Nasution, Jakarta, Selasa (26/9/2017)

Laporan wartawan Grid.ID, Citra KharismaGrid.ID - Masyarakat Indonesia tak boleh melupakan peristiwa G30S/PKI yang telah merenggut nyawa para pahlawan Tanah Air.G30S/PKI atau Gerakan 30 September yang diprakarsai oleh PKI ini merupakan momen pertumpahan darah yang menyisakan trauma tersendiri untuk bangsa Indonesia.Peristiwa G30S/PKI itu bahkan menewaskan anak kecil tak berdosa yakni putri bungsu AH. Nasution. Ade Irma Suryani.Saat pukul 03:00 WIB dini hari Jendral AH.Nasution dan istrinya Johanna terbangun dari tidurnya.Niat hati ingin mengusir nyamuk, Johanna justru mendengar keributan yang ternyata merupakan suara dari sekelompok pasukan bernama Cakrabirawa yang mendatangi rumahnya. Johanna pun langsung menutup pintu dan kembali ke tempat tidur sambil berbisik kepada AH. Nasution. "Itu yang akan membunuh kamu sudah datang," cerita Hendriati anak sulung AH. Nasution dan Johanna, dikutip dari Intisari Online, Rabu (29/9/2021).Pasukan Cakrabirawa pun langsung menyerang dan menembaki pintu rumah AH. Nasution.

Baca Juga: Tukang Rebahan Auto Minder, Nenek 74 Tahun Ini Sukses Naik Gunung Cuma Pake Sandal dan Daster, Semangatnya Bikin Netizen Kagum!