Find Us On Social Media :

Wajah Terlihat Bengkak Akibat Tidur Kurang Berkualitas? Begini Cara Mengatasinya

By Fathia Yasmine, Jumat, 1 Oktober 2021 | 18:57 WIB

Easy Go-To Waterproof Eyeliner 001 dari Armando Caruso

Grid.ID - Banyaknya kegiatan yang dilakukan dari pagi sampai malam, membuat waktu tidur menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu.

Sayangnya, rasa lelah setelah beraktivitas seharian terkadang membuat tidur jadi kurang nyenyak atau berkualitas. Alhasil, wajah pun menjadi bengkak atau “muka bantal” ketika bangun keesokan harinya.

Ketika berada di situasi tersebut, umumnya para cewek akan menutupi tampilan muka bantal dengan makeup. Nah, agar hasil makeup tersebut terlihat segar dan natural, berikut tiga tips makeup dari Armando Caruso yang bisa kamu coba. Yuk simak!

Hidupkan mata

Seperti kata pepatah, mata adalah jendela jiwa. Namun, ketika kurang tidur, mata justru terlihat sembab. Solusinya, kamu bisa menggunakan riasan mata yang mampu membuat mata lebih hidup dan segar.

Baca Juga: Geram Nama Ririn Dwi Ariyanti Dikaitkan dalam Persoalan Rumah Tangganya dengan Dhena Devanka, Jonathan Frizzy Langsung Beri Klarifikasi: Kasihan Bisa Menimbulkan Opini Publik

Sebelum memulai riasan, pastikan wajah dalam keadaan bersih. Gunakan eye patch pada area mata agar kulit di sekitar mata lebih lembap.

Setelahnya, gunakan eyeshadow matte dengan warna netral seperti coklat muda, merah muda yang soft, atau beige agar tampilan mata terlihat natural dan segar.

Lalu, gunakan eyeliner dengan efek wing di ujung mata agar mata terlihat lebih besar. Pilihlah eyeliner yang memiliki ujung yang tajam agar tampilan akhirnya terlihat lebih rapi, salah satunya dengan menggunakan Easy Go-To Waterproof Eyeliner 001 dari Armando Caruso.

Kulit glowing dengan base makeup

Selain mata, muka bantal juga bisa disamarkan lewat base makeup yang tepat. Gunakan base makeup ringan seperti concealer atau BB dan CC Cream sesuai dengan warna kulit.