Find Us On Social Media :

GLOW, Program Edukasi Wisata Malam ke Kebun Raya Bogor

By Dianita Anggraeni, Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:57 WIB

Program Eduwisata Malam Kebun Raya Bogor, GLOW.

Grid.ID - Kesadaran konservasi harus terus diupayakan oleh seluruh komponen bangsa, dengan harapan konservasi dapat menjadi kesadaran kolektif dan tindakan yang nyata. 

Hal ini tidak lepas dari potensi yang dimiliki Indonesia dengan kekayaan alamnya yang menjadikan Indonesia dijuluki sebagai negara mega - biodiversity.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran konservasi adalah melalui Eduwisata di kawasan Kebun Raya Bogor sebagai salah satu benteng konservasi. 

Kebun Raya Bogor adalah area yang memiliki sejarah panjang, baik sejarah ilmu pengetahuan, konservasi, maupun kearifan lokal.

Baca Juga: Masih Hidup dengan Tubuh Tanpa Empedu, Rano Karno Akui Organ Sebesar Buar Pir di Sisi Kanan Perutnya Hilang Usai Operasi: Sekarang Saya Nggak Punya

Eduwisata adalah kegiatan wisata yang bermuatan pendidikan. 

Dalam perkembangan pengelolaannya Kebun Raya Bogor juga terus melakukan revitalisasi baik dari perawatan taman tematik maupun melalui program Eduwisata GLOW untuk meningkatkan meningkatkan kota Bogor sebagai destinasi Eduwisata favorit di Indonesia. 

Inovasi Eduwisata ini sebagai medium awal yang akan membuat ketertarikan masyarakat umum untuk pengenalan keanekaragaman spesies tumbuhan, budaya, dan sejarah terbentuknya Kebun Raya Bogor dari cerita asal mula Batu Tulis.

Namun dalam perencanaan pengembangan program Eduwisata GLOW, kondisi alam Kebun Raya Bogor tetap dijaga agar tetap dalam marwahnya sebagai kawasan konservasi.

Baca Juga: Gegara Ada Pengalaman Pacaran Bersama Sophia Latjuba, Ariel NOAH Kini Santer Dijodohkan dengan Artis Janda yang Lebih Tua dari sang Vokalis, Siapa ya?

Plt. Deputi bidang Infrastruktur Riset dan Inovasi Badan Nasional (BRIN), Yan Rianto menerangkan hingga saat ini tidak ada bangunan tambahan di area GLOW.