Find Us On Social Media :

Melongok Kolaborasi Kalbe dan Kompas Gramedia dalam Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bantul

By Hotia, Senin, 11 Oktober 2021 | 06:42 WIB

Suasana registrasi peserta vaksin pada sentra vaksinasi Kompas Gramedia dan Kalbe di Bantul dosis ke-2.

Grid.ID - Menurut data vaksin.kemkes.go.id pada 4 Oktober 2021, sebanyak 94.223.690 orang telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Sedangkan dosis kedua sudah diterima oleh sebanyak 53.006.923 orang di seluruh Indonesia.

Jumlah masyarakat Indonesia yang sudah melaksanakan vaksinasi kedua ini terhitung 25,45% dari total target pemerintah.

Target pemerintah dalam pelaksanaan vaksin kedua untuk masyarakat Indonesia adalah sebanyak 208.265.720 orang.

Untuk mendukung hal tersebut, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berkolaborasi dengan Kompas Gramedia menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bantul, Kabupaten Bantul, DIY.

Corporate Sustainability Manager PT Kalbe Farma Tbk Abi Nisaka mengatakan bahwa penyelenggaraan sentra vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Kalbe untuk menyehatkan bangsa.

Upaya vaksinasi merupakan bagian dari kontribusi Kalbe terhadap terciptanya herd immunity di masyarakat. Selain mengadakan vaksinasi, Kalbe juga terus berinovasi untuk menyediakan obat, suplemen, layanan telemedicine, dan laboratorium terkait pemeriksaan terapi Covid-19 yang dibutuhkan masyarakat.

Mewakili KG, Ketua Forum Komunikasi Daerah (FKD) KG Yogyakarta Didiet Raditya dari KGX mengatakan, bahwa dengan semangat kemanusiaan, Kompas Gramedia berkolaborasi dengan Kalbe, juga berbagai pihak lainnya menuntaskan program vaksinasi di Indonesia utamanya di daerah yang capaian vaksinasinya masih belum maksimal. Untuk dosis kedua kali ini tercatat ada 710 peserta yang mendapatkan vaksinasi.

"Selain itu, sesuai misi untuk mencerahkan masyarakat, Kompas Gramedia juga memberikan donasi ratusan eksemplar buku untuk Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul sebagai bagian dari #AkuBaca," ujarnya.

Didiet turut menambahkan bahwa #AkuBaca adalah bagian dari Gerakan Literasi Nusantara, salah satu program kontribusi sosial KG yang bergerak di bidang pendidikan.

Selain itu, General Manager Communication Management KG Saiful Bahri menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kerja sama antara KG dengan Kalbe Farma dalam rangka ulang tahun ke-58 KG dan ulang tahun ke-55 Kalbe Farma.

Baca Juga: Ramalan Shio Harian 11 Oktober 2021, 3 Shio Tolong Waspada Akan Stres pada Senin Pagi, Anjing Tetap Kerjakan Tugas dengan Baik!