Find Us On Social Media :

Bikin Ngelus Dada! Gegara Salah Kirim Emoji di Aplikasi Pesan, Anak SD Ini Berujung Dirundung Pelajar SMP sampai Harus Dibawa ke Rumah Sakit

By Bella Ayu Kurnia Putri, Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:39 WIB

Kapolsek Sukasari Kompol Darmawan tengah memperlihatkan surat pernyataan pelaku untuk tidak melakukan tindakan serupa di kemudian hari. Video viral perundungan anak SD oleh siswa SMP ini dipicu oleh salah kirim emoji kepalan tangan melalui pesan singkat WhatsApp.

Laporan Wartawan Grid.ID, Bella Ayu Kurnia Putri

Grid.ID - Siswi SD di Bandung menjadi korban perundungan dari pelajar SMP karena salah mengirim emoji di aplikasi pesan WhatsApp.

Melansir dari Kompas.com, rekaman video perundungan yang terjadi antara anak perempuan berusia 12 tahun dan siswa SMP berumur 14 tahun itu tersebar di media sosial dan kemudian menjadi viral.

Kapolsek Sukasari, Kompol Darmawan mengatakan peristiwa yang membuat ngelus dada itu terjadi pada (4/10/2021) di Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Pelaku diketahui berinisial HL (14) dan korbannya adalah HA (12).

Tindakan perundungan itu terjadi karena kesalahpahaman mengartikan emoji.

"Diawali korban salah kirim melalui media WA, kepada pelaku di mana emoji ada tangan mengepalkan, direspons pelaku itu dianggap tantangan," kata Darmawan di Sarijadi dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Senin (11/10/2021).

Setelah mendapat perundungan, korban sendiri diketahui sudah dibawa ke rumah sakit, untungnya HA tidak menderita luka yang serius.

Baca Juga: Miris, Pelajar SMP di Sulsel Dikeroyok Sejumlah Murid SD, Korban Sempat Dipukul dan Dipermalukan