Find Us On Social Media :

Sambut Hari Kesehatan Mental Sedunia, Allianz Indonesia Sebarkan Pesan Lawan Bullying Lewat Kompetisi Stand-Up Comedy

By Grid, Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:08 WIB

Allianz Indonesia Sebarkan Pesan Lawan Bullying Lewat Kompetisi Stand-Up Comedy

Grid.ID – Menyambut hari kesehatan mental sedunia, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli bekerja sama dengan EDU Foundation menggelar Malam Final Kompetisi Online Lawan Bullying dengan Komedi sebagai puncak penampilan serta penilaian dari kompetisi yang digelar sejak Juli 2021.

Pada kesempatan ini, para finalis ditetapkan menjadi duta anti bullying untuk dapat terus mengedukasi masyarakat, khususnya remaja, untuk melawan perundungan (bullying) yang masih sering terjadi.

Kegiatan ini melanjutkan kesuksesan acara serupa tahun lalu.

Menurut data Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) 2018, sebanyak 6,2% kalangan remaja mengalami depresi berat dan salah satu penyebab terbesar penyakit kejiwaan ini adalah bullying.

Untuk itu, Allianz menyelenggarakan kompetisi Lawan Bullying dengan Komedi sebagai bentuk kepedulian untuk mengedukasi serta melawan tindakan bullying dengan cara yang positif yaitu melalui stand up comedy.

Hadirnya program ini bertujuan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat atas bahaya tindakan bullying yang kian hari kian menimbulkan dampak yang mengkhawatirkan pada kesehatan jiwa.

Baca Juga: Dodit Mulyanto Bocorkan Penghasilan Sekali Manggung Standup Comedy Setara 25 Bulan Gaji Guru

“Meminimalisir perilaku bullying khususnya pada kalangan remaja merupakan tanggung jawab kita semua."

"Para peserta yang telah terpilih ini akan menjadi duta anti bullying sehingga diharapkan dapat berdampak pada lingkungan sekitar mereka, mulai dari yang terdekat seperti lingkungan keluarga, tempat tinggal, sekolah sampai masyarakat luas."

"Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli akan terus berkomitmen untuk menjalankan berbagai macam program pemberdayaan berdasarkan empat pilar termasuk pilar pendidikan, agar dapat senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam melawan bullying,” ujar Rizki Rudiantoro, Pengawas Yayasan Allianz Peduli.

Kompetisi ini dimulai dengan tahap penyisihan dari ratusan peserta yang mendaftar menjadi 25 peserta, kemudian untuk malam final dipilih 12 finalis yang dapat menunjukan kemampuan mereka dalam stand-up comedy di depan para juri.