Find Us On Social Media :

Demi Membangkitkan UMKM, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dukung Pelestarian Kain Lokal Lombok

By Rangga Gani Satrio, Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:20 WIB

Sandiaga Uno

Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio

Grid.ID - Dari segi fesyen, Lombok ternyata juga memiliki nilai lebih di mata publik.

Namun, adanya pandemi covid-19 cukup membuat pelaku fesyen terpuruk.

Sehingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ikut mendukung kebangkitannya, dalam kegiatan Lombok Sharia Festival (LSF) 2021.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Lombok Sharia Festival," kata Sandiaga Uno, kepada wartawan, belum lama ini.

Kegiatan yang diinisiasi Komunitas Hijabersmom Lombok ini telah diselenggarakan di Lombok Epicentrum Mall (LEM), pada 8 sampai 10 Oktober 2021.

Ina Pariska selaku Ketua Komunitas Hajabersmom Lombok menyampaikan, produk utama yang dimunculkan dalam LSF 2021 ialah kain songket dan tenun Sasambo (Sasak, Samawa dan Mbojo) asal NTB.

"Kain tenun dan songket dari NTB memiliki ciri khas unik, karena tidak hanya untuk pakaian tradisional semata. Banyak karya desainer lokal dan nasional memberikan sentuhan yang modis dan elegan dari kain tenun ini," kata Ina.

Baca Juga: Sempat Bikin Heboh Gegara Namanya Bersanding Bareng Sandiaga Uno hingga Prabowo, Nurhali, Kepala SMKN 5 Kota Tangerang yang Masuk Daftar 10 Pejabat Terkaya Indonesia Blak-blakan Beberkan Ladang Uangnya