Find Us On Social Media :

Sakit Kepala Bikin Produktivitas Menurun, Saridon Extra Luncurkan Kampanye Edukasi 'Indonesia Bangkit Gak Pake Lama'

By Annisa Dienfitri, Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:35 WIB

Jumpa pers virtual kampanye 'Indonesia Bangkit Gak Pake Lama' Saridon Extra, Sabtu (23/10/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Bayer Indonesia melalui merek Saridon Extra meluncurkan kampanye edukasi 'Indonesia Bangkit Gak Pake Lama'.

Seperti diketahui, perubahan gaya hidup dan proses adaptasi selama new normal dapat memicu sakit kepala dan menyebabkan produktivitas menurun hingga 33%.

Untuk itu, Bayer Indonesia melalui Saridon Extra meluncurkan kampanye edukasi 'Indonesia Bangkit Gak Pake Lama' untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong masyarakat mengembalikan semangat produktivitas di adaptasi tatanan hidup baru.

Beberapa bulan terakhir ini, 8 dari 10 orang di Indonesia pernah mengalami sakit kepala, dimana sakit kepala tipe tegang merupakan jenis yang paling umum.

Perubahan gaya hidup dan proses adaptasi selama new normal dapat memicu sakit kepala, seperti kurang istirahat, postur tubuh yang salah dalam waktu yang lama, stress emosional, rasa lapar, atau aktivitas yang banyak.

Sebuah laporan juga menemukan bahwa sekitar 90% orang di usia produktifmenderita sakit kepala akibat stres dan tren ini meningkat selama pandemi.

Temuan dari sebuah jurnal menyatakan bahwa sakit kepala tegang yang dirasakan ketika bekerja dapat menurunkan produktivitas pekerja hingga 33%.

Baca Juga: Ngakunya Tak Pernah Jadikan Komentar dan Hujatan Netizen Sebagai Biang Sakit Kepala, Ayu Ting Ting Klaim Sudah Keseringan