Find Us On Social Media :

Kembali Ramaikan Skena Seni Tanah Air, 2madison Gallery Gelar Pameran 1x1 TEMU

By Nana Triana, Minggu, 24 Oktober 2021 | 17:39 WIB

pameran kolektif seni dan desain bertajuk “1X1 TEMU” yang digelar 2madison Gallery, Jl Bangka Raya No.20 unit AB, Kemang, Jakarta Selatan.

Grid.ID - Pandemi menyebabkan pukulan telak bagi industri kreatif di Indonesia. Meski demikian, pandemi tidak memupuskan semangat para pelaku kreatif untuk terus berkarya. Justru, kondisi saat ini mendorong para pelaku kreatif terus berinovasi untuk beradaptasi dengan keadaan.

Hal ini terlihat dalam pameran kolektif seni dan desain bertajuk “1X1 TEMU” yang digelar 2madison Gallery, Jl Bangka Raya No.20 unit AB, Kemang, Jakarta Selatan. Pameran tersebut dibuka sejak Sabtu (23/10/2021) dan akan berlangsung selama satu bulan hingga Jumat (27/11/2021).

Sebagai informasi, 1x1 TEMU menjadi gelaran pameran terakhir yang diselenggarakan 2madison Gallery tahun ini. Pameran tersebut terbuka untuk umum dan pencinta seni dapat mengunjunginya tanpa perlu membeli tiket. Namun, pengunjung diharuskan menaati protokol kesehatan ketat yang diterapkan selama pameran berlangsung. Selain itu, pengunjung wajib menunjukkan sertifikat vaksin pertama dan kedua.

Terdapat 50 karya dari 30 seniman dari Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Bali, serta daerah lainnya di Indonesia yang dikurasi 2madison Gallery untuk ikut serta pada pameran kolektif tersebut. Menghitung dari jumlah seniman yang ikut serta, 1x1 TEMU menjadi pameran kolektif dengan seniman terbanyak yang digelar 2madison Gallery.

Baca Juga: 2Madison 1×1_Temu, Pameran Kolektif Era Normal Baru, Resmi Dibuka Hari Ini

Pengunjung dapat menemukan karya seniman asal Jakarta, seperti Astrid Dwi Astuti, FridaMartha, Gracia Veronica, Krishna Kastubi, Muhagant, Darmawan Aji Sambodo/Tragicoo, Nendes Nentias, Ratih Ardianti, dan Vy Patiah.

Seniman asal Yogyakarta yang berpartisipasi adalah Bahaudin, Dona Prawita, Gigih Prayogo/EBHI, Haidar Emen Wening, Horestes Vicha, Rawraw, dan Faelerie.

Kemudian, seniman asal Bandung, Surabaya, dan Bali yang karyanya dipamerkan adalah Citra Kemala, Rakhmi Fitriani, Irene Hoff, Mira El Amir, Kenny Hartanto, dan Zeta Ranniry.

Selain itu, masih ada lagi karya seniman asal daerah lain, seperti Abdurrohman Wahid (Bekasi), BebeWahyu (Bogor), Roy Sinaga (Depok), Ajay Ahdiyat (Kuningan), Chairol Imam (Surakarta), Yawara Oky (Tulungagung), Agustan (Makassar), dan Angga Lowpop (Lampung).

Tidak hanya melihat karya yang dipamerkan, pengunjung juga dapat mengikuti beragam acara menarik selama gelaran. Pada pembukaan pameran, misalnya. Para pengunjung dapat melihat langsung para seniman berkarya dengan melukis pada medium denim.

Baca Juga: Punya Karier Mentereng di Industri Seni Peran Tanah Air, Artis Kawakan ini Justru Pamer Terjun Langsung Bersihkan Masjid