Find Us On Social Media :

Berawal dari Kelainan Darah Saat Menstruasi, Kini Melanie Subono Rutin Operasi karena Ada Gumpalan di Perut, Beratnya Mencapai 1,3 Kilogram

By Anggita Nasution, Senin, 25 Oktober 2021 | 12:27 WIB

Melanie Subono baru saja melakukan operasi tumor dibagian perutnya akibat ada penggumpalan darah yang menyebabkan perutnya semakin membesar.

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita NasutionGrid.ID - Musisi Melanie Subono baru saja melakukan operasi tumor di bagian perutnya akibat ada penggumpalan darah yang menyebabkan perutnya semakin membesar.Kerabat dekat Melanie Subono mengatakan jika tiga bulan lalu perut Melanie mengalami pembengkakan hingga mencapai 1,3 kilogram berat penggumpalan darah dalam perut Melanie Subono."Tiga bulan lalu tiba-tiba perutnya membengkak ternyata ada yang pecah di dalam dan itu membuat dia akhirnya ke dokter dan ternyata berat massa Rahim / perut orang yang 200-300 gram dia udah 1,3 kg di satu sisi. Juga perlengketan dari operasi sebelumnya yang sudah sangat sering," tutur kerabat Melanie saat dihubungi Grid.ID, Minggu (24/10/2021).Rupanya ini bukan kali pertama Melanie Subono melakukan operasi di bagian perut.Hal itu bermula saat remaja terjadi kelainan darah saat pertama kali menstruasi. "Sejak pertama mengalami mengalami menstruasi berapa belas tahun dia sudah punya kelainan darah. Level pembekuan tinggi, jadi hampir semua darah membeku membentuk macam-macam, dari kista, miom, tumor. Ada yang ganas dan tidak ganas. Gumpalan darah terjadi berkali-kali dan menjalar kemana-mana," tutur kerabat Melanie."Pertama operasi saat SMA dan gumpalan yang diambil 7x8cm lalu sampai tahun ini ada 6-7 kali operasi macam-macam. Ada yang kista biasa, ovari, kista darah, dimana Rahim harus diangkat, cubeblock yang akhirnya beberapa tahun lalu jadi ga bisa punya anak, level PHV 16 dan 18 turun naik penanda serviks," sambungnya.

Baca Juga: Masih Pakai Bantuan Oksigen, Begini Kondisi Melanie Subono Pasca Menjalani Operasi Tumor