Find Us On Social Media :

Phases of the Heart: Kisah Perjuangan Menghadapi Depresi dan Gangguan Kecemasan, Semua Orang Berhak Bahagia

By Grid, Kamis, 4 November 2021 | 09:05 WIB

Phases of the Heart

Grid.id  - Dahulu, ketika seseorang ditangani oleh psikolog atau psikiater acap kali masyarakat sekitar memberinya cap negatif, bahkan langsung memvonis bahwa orang tersebut gila.

Padahal, gangguan kesehatan jiwa yang paling umum, yaitu kecemasan dan depresi, cukup banyak diderita oleh masyarakat Indonesia.

Beruntung sekarang ini stigma buruk tersebut sudah berkurang seiring dengan semakin mudahnya kita mengakses informasi tentang kesehatan jiwa, khususnya yang berkenaan dengan kecemasan dan depresi.

Dan yang lebih penting lagi, kini kita dapat lebih mudah mendapat konseling dari tenaga profesional, seperti psikolog dan psikiater di rumah sakit atau klinik, bahkan ada juga perusahaan-perusahaan yang menyediakan jasa konseling psikolog gratis bagi para karyawannya.

Tetapi, pada era digital ini, terutama dengan adanya pandemi yang membuat kita semua mengurangi mobilitas demi melandaikan kurva kasus Covid-19, ada satu solusi jitu yaitu konseling melalui aplikasi daring.

Salah satu aplikasi konseling daring yang banyak digunakan di Indonesia adalah Riliv; sebuah aplikasi yang tidak hanya menawarkan jasa konseling, tetapi juga menawarkan fitur bimbingan meditasi sebagai salah satu bentuk terapi untuk membantu penggunanya hidup dengan lebih tenang, rileks, dan bahagia.

Baca Juga: Mengetahui Karakter Seseorang Lewat Bulan Lahir, Beda dari Juli yang Mudah Depresi, Si November Dinilai Sangat Pekerja Keras