Find Us On Social Media :

Sempat Ikut Diklat Menwa UNS Seperti Gilang Endi, Sosok Ini Ngaku Alami Banyak Kekerasan Hingga Terluka, Begini Pengakuannya

By Mahdiyah, Senin, 1 November 2021 | 09:15 WIB

Foto Gilang Endi saat kegiatan doa bersama 100 Lilin untuk GE, Selasa (26/10/2021) di UNS Solo.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mahdiyah

Grid.ID - Kasus yang menimpa Gilang Endi, mahasiswa UNS yang meninggal saat mengikuti diklat menwa UNS memang masih menjadi misteri.

Belum lama ini, pihak kepolisian mengungkap adanya dugaan kekerasan yang menyebabkan Gilang meninggal dunia.

"Korban terkena beberapa pukulan di bagian kepala," jelas Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, dikutip Grid.ID dari KOMPAS.com pada Minggu (31/10/2021).

Namun, baru-baru ini seorang netizen dengan akun Twitter @putri_yudianti mengaku pernah mengikuti diklat menwa di UNS.

Dirinya juga mengaku mengalami beberapa kekerasan.

"Setelah berpikir panjang, akhirnya aku memutuskan untuk speak up di Twitter. Tragedi Gilang bukanlah yang pertama kali terjadi. Mohon maaf kalau dalam thread ini ceritanya belepotan, aku enggak pintar story telling," tulisnya.

"Tahun 2013 lalu aku ikut diklat menwa UNS. Waktu itu enggak ada kepikiran kalau PGP (Pra Gladi Patria)nya separah itu. Dalam bayanganku cuma sebatas dibentak dan pelatihan mental aja kayak push up, roll depan/belakang, dll," lanjutnya.

Baca Juga: Heboh Kasus Gilang Endi Diduga Meninggal karena Alami Kekerasan saat Diklat Menwa, Sosok Ini Justru Sebut Kasus Meninggalnya Mahasiswa UNS saat Diklat Bukan Kali Pertama: 2013 Pernah Ada Korban Meninggal!