Find Us On Social Media :

Soroti Masalah Krisis Lingkungan di KTT G20, Pangeran Charles Panggil Langsung Nama Presiden Jokowi dan Sampaikan Hal Ini, Ada Apa?

By Mia Della Vita, Senin, 1 November 2021 | 11:31 WIB

Pangeran Charles mengucapkan selamat menunaikan ibadah Ramadhan kepada umat Muslim seluruh dunia.

Grid.ID- Pangeran Charles dari Inggris berkesempatan menyampaikan pidatonya saat pembukaan KTT G20 di Roma, Italia pada Minggu (31/10/2021).

Dalam pidatonya, Pangeran Charles menyoroti krisis lingkungan yang berkembang sebagai akibat dari perubahan iklim.

Hal yang mengejutkan adalah Pangeran Charles menyebut nama Presiden Joko Widodo secara langsung untuk menyampaikan harapannya.

"Menyusul pertemuan COP15 Biodiversity baru-baru ini di Cina dan konferensi Perubahan Iklim COP26 minggu ini di Inggris, sangat jelas bahwa kita akan membutuhkan triliunan dolar investasi setiap tahun."

"Untuk menciptakan infrastruktur baru yang diperlukan dan mencapai target iklim 1,5 derajat yang akan menyelamatkan hutan dan pertanian kita, lautan kita dan satwa liar kita."

"Tidak ada pemerintah yang memiliki jumlah sebesar itu. Itulah sebabnya saya menghabiskan begitu banyak waktu selama 19 bulan terakhir untuk mencoba membentuk aliansi global di antara sektor swasta."

"Karena saya yakin bahwa itu memegang kunci utama untuk solusi yang kita cari."

Baca Juga: Dibenci Publik karena Jadi Penyebab Retaknya Rumah Tangga Putri Diana dan Pengeran Charles, Begini Curhat Camilla Parker yang Hidupnya Bagai Mimpi Buruk