Find Us On Social Media :

Ingin Kulit Sehat dan Bebas Kuman? Rahasianya Pakai Antiseptik Bentuk Lotion

By Yussy Maulia, Senin, 1 November 2021 | 13:35 WIB

NWB Antiseptik Lotion, solusi antiseptik yang lembut dan nyaman di kulit.

Grid.ID – Situasi pandemi di Indonesia mulai menunjukkan perkembangan positif. Hal itu ditunjukkan dengan kembali diperbolehkannya berbagai kegiatan masyarakat di tempat umum, mulai dari sekolah, perkantoran, hingga pusat perbelanjaan.

Guna mempertahankan tren positif tersebut, pemerintah masih terus menggalakkan program vaksinasi Covid-19. Hal itu bertujuan untuk mencegah kembali terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Meski demikian, masyarakat perlu ingat bahwa vaksin bukanlah obat penangkal Covid-19. Vaksin berfungsi untuk meringankan risiko gejala yang timbul apabila seseorang terinfeksi Covid-19.

Oleh sebab itu, masyarakat yang telah menerima vaksin Covid-19 dihimbau untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Adapun prokes yang paling penting untuk dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. 

Baca Juga: Sama-sama Bisa Melembabkan Kulit, Ini Dia Perbedaan Body Butter dan Body Lotion yang Harus Kamu Tahu

Dua tahun hidup berdampingan dengan Covid-19, tak dapat dimungkiri prokes sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Berbicara soal mencuci tangan, penggunaan antiseptik, baik berupa sabun, tisu, dan hand sanitizer, menjadi pilihan populer. Sebab, antiseptik berfungsi untuk menghambat pertumbuhan mikroorganisme dan membunuh virus, kuman, serta bakteri yang menempel pada permukaan kulit.

Pada Mei 2020, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membahas tentang jenis antiseptik yang direkomendasikan untuk mencegah penularan Covid-19. Hal itu tercantum dalam panduan berjudul “Laboratory biosafety guidance related to coronavirus disease (COVID-19)”.

Dalam panduan tersebut, sebuah penelitian menunjukkan terdapat senyawa fenol yang terbukti efektif melemahkan virus SARS-Cov-2 penyebab Covid-19. Salah satu antiseptik dengan senyawa fenol adalah chloroxylenol seperti yang terkandung di dalam Nutrafor White Beauty (NWB) Antiseptik Lotion.

Baca Juga: Siap-siap, Prokes Akan Jadi Budaya Hidup Baru Masyarakat Ke Depan

Namun, mengingat produk antiseptik merupakan campuran senyawa kimia, tidak menutup kemungkinan kulit mengalami permasalahan apabila digunakan secara berlebihan. Jika dipakai terus menerus dalam sehari, kulit dapat berisiko menjadi kering, kasar, pecah-pecah, bahkan iritasi.

Permasalahan tersebut dapat dicegah dengan memilih produk antiseptik yang tepat. Agar kulit tetap sehat dan lembut, kamu dapat memilih produk antiseptik yang melembabkan kulit.