Find Us On Social Media :

Dihadiri Sederet Menteri dan Pejabat, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar Luncurkan Buku Dan Doa Untuk Bangsa

By Grid, Selasa, 9 November 2021 | 14:26 WIB

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar Luncurkan Buku Dan Doa Untuk Bangsa

Grid.ID - Nasaruddin Umar Office (NUO) menyelenggarakan Penghargaan MURI Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, Peluncuran Buku Dan Doa Untuk Bangsa.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta (5 /11/21) ini dihadiri oleh menteri, pejabat, ulama, akademisi, dan tokoh nasional.

Hadir di antaranya Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) KH Muhammad Zainul Majdi, dan lainnya.

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA memecahkan rekor dunia penulis kolom artikel terbanyak.

Ribuan artikel karya Nasaruddin diterbitkan di sejumlah media massa cetak dan elektronik.

Rekor yang dihasilkan jumlahnya 5.121 artikel sejak 2008 sampai saat ini.

“Saya yakin apalagi mendengar penjelasan Prof Nasaruddin itu sudah lebih dari enam ribu lebih. (Jadi) harus diperbaiki (data ini) jangan sampai tertinggal dengan kenyataanya," ujar Pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana.

Jaya menjelaskan awalnya Nasaruddin akan mendapat penghargaan dari MURI.

Baca Juga: Tingkatkan Minat Baca Anak, Kiddo dan KPG Luncurkan Buku ‘Kita Semua: Kisah Asia Tenggara’, Mengulik Kembali Perjalanan Sejarah Bangsa Asia Tenggara

Namun, Jaya menilai ribuan artikel karya Nasaruddin itu lebih pantas mendapat penghargaan rekor dunia.

"Piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia dianugerahkan atas rekor dunia dengan penulis kolom terbanyak secara berkesinambungan dianugerahkan kepada siapa lagi satu-satunya yang kita banggakan saudara Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar," kata Jaya.

Dia mempersilahkan negara lain yang berani mengajukan tokohnya yang mampu menulis lebih dari enam ribu artikel.