Find Us On Social Media :

Rilis Episode Ketiga di Hari Pahlawan, Sandiaga Uno Puji Kostum Karakter Animasi Bapil

By Dianita Anggraeni, Rabu, 10 November 2021 | 20:13 WIB

Sandiaga Uno

Grid.ID - Memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021, tidak hanya sekedar untuk diingat, namun lebih dari pada itu, bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

Dilansir dari situs resmi Kemensos sebagai departemen yang menaungi peringatan hari Nasional, bahwa sejalan dengan tema tahun ini ‘Pahlawanku Inspirasiku’ dari Kemensos, salah satu nilai yang ingin disampaikan melalui episode #3 animasi Balpil.

Baca Juga: Dulu Hidupnya Sedekat Nadi, Sahabat Vanessa Angel Kenang Momen Haru Bersama Almarhumah, Kini Harinya Terasa Hampa Tanpa Kehadiran Sang Mendiang: Aku Susah Move On

"Mari kita kenang dan hargai para pahlawan yang telah berjasa untuk bangsa ini, dengan setiap insan menggali jiwa pahlawan dalam diri masing masing," ujar Holip, Project Director animasi Balpil.

"Hemat kami, cara untuk ‘unlock’ pahlawan dalam diri masing masing, adalah untuk menjadi pribadi yang seimbang dan kokoh secara #fisos = fisik + intelektual + sosial + spiritual," lanjutnya.

Baru-baru ini, Animasi Balpil berhasil menjadi salah satu Finalis dalam program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI 2021) di Bogor, Jawa Barat. 

Baca Juga: Pantas 15 Tahun Menikah Tetap Adem Ayem hingga Ogah Selingkuh, Perjanjian Ari Wibowo dan Inge Anugrah Terbongkar Sudah, Luar Biasa dan Pantas Jadi Panutan!

Program tersebut diadakan oleh Kemenparekraf.

Saat menghadiri ajang pameran kreasi lokal tersebut, Menparekraf, Sandiaga Uno berkomentar mengenai animasi Balpil.

"Kostum-kostum para karakter di animasi ini keren. Proyek IP ini perlu dikembangkan lebih jauh lagi.” 

Beliau juga mengatakan merchandise dari karakter Arwana, layak dikirim ke Walikota Singkawang (sebagai kota yang identik dengan budidaya ikan hias arwana super-red).