Find Us On Social Media :

Masyarakat Mulai Lengah Prokes, Satgas Covid-19 Berkolaborasi dengan Dody Isnaini dan Musica Studio's Membuat Kampanye Lagu "Dua Sejoli: Masker dan Vaksin"

By Rissa Indrasty, Kamis, 11 November 2021 | 13:39 WIB

Klip lagu Dua Sejoli: Masker dan Vaksin

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Satuan Tugas Penanganan Covid-19, bersama Dody Isnaini dan Musica Studio’s membuat gerakan untuk mengingatkan masyarakat mengenakan masker dan melalukan vaksin yang bernama 'Dua Sejoli.'

Hery Triyanto selaku Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19, mengungkapkan kampanye ini dibuat karena melihat masyarakat yang kini mulai lengah terhadap protokol kesehatan karena sudah menurunnya kasus Covid-19.

"Kita pertama harus bersyukur situasi penularan Covid rendah, dibandingkan ketika puncak gelombang ke-2," kata Hery Triyanto selaku Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

"Tentu saja ini pencapaian yang bagus, tapi selalu diingatkan situasi masih pandemi, jangan lengah menjalankan prokes memakai masker, yang kedua mencegah penularan harus lakukan vaksinasi, mencegah penularan dan menurunkan resiko kematian," lanjutnya.

"Kita belajar dari negara lain, cakupan vaksin sudah di atas 80 persen, tapi penualaran cukup tinggi, itu Amerika ketika tidak jumawa dan tak disiplin prokes, dengan masker dan vaksin, kita bisa menunda gelombang ketiga," jelas Hery.

Gerakan ini disuarakan melalui lagu yang terinspirasi dari karya terbaik Guruh Soekarnoputra yang berjudul Galih Ratna dengan dinyanyikan penyanyi muda Shakira Jasmine dan Maizura.

Musisi Guruh Soekarnoputra mengungkapkan rasa bangganya karena lagunya menjadi inspirasi untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Hadiri Malam Penganugerahan FFI 2021, Presiden Joko Widodo Mengapresiasi Sineas yang Tetap Berkarya di Tengah Pandemi Covid-19