Find Us On Social Media :

IPEKA Games 2021 Usung Konsep Design Thinking

By Hotia, Sabtu, 13 November 2021 | 10:35 WIB

Grid.ID - Belajar bukan hanya tentang akademik, tetapi juga mengembangkan soft skill dalamberorganisasi dan berpikir kreatif.

Untuk mencapai kebutuhan tersebut, Sekolah Kristen IPEKA Tomang telah menyelenggarakan tempat penyaluran bakat melalui kegiatan IPEKA Games setiap 2 tahun sekali, dengan lomba dari bidang olahraga hingga seni.Dalam keadaan pandemi, IPEKA Games tetap dijalankan mengusung konsep designthinking.

Dipadu dengan konsep virtual reality, terciptalah IPEKA Games 2021 dengan tema “Dauntless” yang dilaksanakan pada tanggal 1-12 November 2021.

Lebih dari 400 peserta dari 84 sekolah dari Sumatera sampai Papua, bahkan mancanegara mengikuti kegiatan ini.“Dauntless” menggambarkan keberanian dan semangat perjuangan menghadapi tantanganzaman.

Diharapkan melalui kegiatan ini setiap peserta dapat semakin inovatif menghadapitantangan zaman kedepannya.Mengusung konsep design thinking, Sekolah Kristen IPEKA Tomang menjadi salah satu contohinovasi pendidikan dimana murid disediakan tempat untuk berkarya di masa pandemi ini.Design Thinking adalah proses dimana kita secara berulang berusaha memahami pengguna,menantang asumsi, dan mendefinisikan kembali masalah dalam upaya mengidentifikasi strategidan solusi alternatif yang mungkin tidak langsung terlihat dengan tingkat awal pemahaman kita.

Baca Juga: Kegiatan Belajar Mengajar Belum Normal di Indonesia, Farah Quinn Sekolahkan Anak di Amerika