Find Us On Social Media :

Demi Gaet Perempuan, Pria di Surabaya Ini Nekat Menyamar Jadi Marinir Gadungan Berpangkat Mayjen TNI Hanya dengan Bermodal Seragam PDL Bintang Dua

By Rizqy Rhama Zuniar, Rabu, 24 November 2021 | 10:05 WIB

Ilustrasi barisan anggota TNI

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Seorang pria di Kota Surabaya nekat menjadi Marinir gadungan demi menggaet wanita dan melakukan aksi penipuan.

Pria yang menyamar jadi Marinir gadungan berpangkat Mayjen TNI di Kota Surabaya ini diketahui bernama Dicky Agung Priyana (38), warga asal Kediri.

Aksi Dicky menyamar jadi Marinir gadungan di Kota Surabaya ini berhasil dibongkar Tim Gabungan Denintel dan Denprov Pasmar 2, pada Sabtu (20/11/2021).

Melansir dari Surya.co.id, Perwira Penerangan Pasmar 2, Mayor Marinir Umar Tribani mengatakan, penangkapan Marinir gadungan ini berawal dari adanya informasi yang didapat oleh Denintel Pasmar 2.

Pelaku berhasil dibekuk saat mencoba melancarkan aksi penipuannya di depan sebuah rumah sakit swasta terkemuka, di Komplek Ruko 21, Jalan Raya Gubeng, Surabaya.

"Jadi ada informasi bahwa di RS Siloam ada seorang pria menggunakan seragam PDL Marinir berpangkat Mayjen," kata Umar Tribani yang dikutip Grid.ID dari Surya.co.id, Rabu (24/11/2021).

Setelah mengetahui informasi itu, personel Denintel Pasmar 2 langsung menuju ke lokasi guna memastikan keberadaan Marinir gadungan tersebut.

Baca Juga: Suaminya Gantikan Posisi Pangkostrad Usai Ditinggal Dudung Abdurrachman yang Kini Jadi KASAD, Inilah Sosok Paulina Uli Pandjaitan, Anak Menteri Luhut Binsar Panjaitan