Find Us On Social Media :

Nambah Lagi! Korban Meninggal Dunia Dukun Pengganda Uang di Magelang Kini Jadi 4 Orang, sang Pelaku Renggut Nyawa Semua Korbannya dengan Cara Diracun Menggunakan Hal Ini

By Bella Ayu Kurnia Putri, Rabu, 24 November 2021 | 13:43 WIB

Gelar perkara di Mapolres Magelang, tentang pebunuhan berencana seorang dukun, Jumat (19/11/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Bella Ayu Kurnia Putri

Grid.ID - Korban meninggal dunia lantaran diduga dibunuh oleh sosok yang disebut dukun penggandaan uang IS (57) di Magelang kini menjadi 4 orang.

Melansir dari Kompas.com, Kepala Polres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, korban yang dibunuh pertama kali oleh IS adalah Mu'arif (52) warga Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

Cara IS membunuh Mu'arif ternyata sama dengan caranya mengeksekusi korban yang lain yakni dengan menggunakan racun apotas atau sianida.

IS diketahui membunuh Mu'arif pada (14/5/2020).

"Uang yang dibawa korban senilai Rp 3 juta, dan oleh tersangka IS korban diberi air dalam plastik bening yang sudah dicampur dengan apotas, mengandung sianida," terang Sajarod, dalam keterangan pers di Mapolres Magelang, Senin (22/11/2021) dikutip Grid.ID dari Kompas.com.

Korban kemudian pulang dan meminum sampai habis cairan yang diberikan IS.

IS juga memberi syarat agar korban meminum minuman tersebut pada saat perjalanan pulang dan harus tanpa sepengetahuan orang lain.

Baca Juga: Tak Hanya Meracun Dua Pria Penjual Sayuran, Dukun Pengganda Uang di Magelang Setahun Lalu Ternyata Juga Pernah Menghabisi Nyawa Orang dengan Cara yang Sama, Begini Kronologinya