Find Us On Social Media :

Persembahan Rieka Roslan Dalam 23 Tahun Perjalanan Karir di Industri Musik

By Dianita Anggraeni, Kamis, 25 November 2021 | 18:25 WIB

Rieka Roslan

Grid.ID - Tak mudah bagi seorang musisi untuk terus menjaga eksistensi.

Berbagai karya diciptakan, guna bisa sampai di hati para pendengarnya.

Menandai 23 tahun perjalanan di industri musik Indonesia, penyanyi Rieka Roslan bakal menghadirkan album kompilasi "Story of My Life" dalam bentuk vinyl atau piringan hitam.

Sejumlah lagu hits yang ia tulis, seperti "Khayalan", "Izinkan Aku Menyayangimu", hingga "Dahulu" akan masuk di album tersebut.

"Saya bisa mewujudkan mimpi saya untuk mencetak album kompilasi yang berisi lagu-lagi hits yang saya ciptakan baik untuk band saya The Groove maupun lagu-lagu hits yang saya ciptakan untuk penyanyi lain seperti, Iwan Fals, Krisdayanti, Sheila Majid dan Shanty," kata Rieka.

Baca Juga: 3 Kali Mangkir Panggilan Sidang untuk Tes DNA Terkait Anak di Luar Nikah Wenny Ariani, Rezky Aditya Bakal Dijemput Paksa?

Lagu Khayalan akan menjadi single pertama yang dirilis sebelum disusul satu per satu lagu hits Rieka lainnya sehingga menuju album kompilasi "Story of My Life".

Khayalan sendiri merupakan sebuah lagu yang ditulis Rieka Roslan ketika masih duduk di bangku SMA Negeri 2 Bandung, tepatnya 32 tahun silam.

"Proses pembuatan single ini saya dibantu oleh teman-teman musisi saya seperti Ali Akbar dan We Are Neurotics (Jonathan Mono, Karel William dan Yosa Viano). Mereka membantu saya dalam hal aransemen lagu, sehingga terciptalah lagu Khayalan ini dengan aransemen yang menurut saya lebih energik, fresh dan beatnya pun sangat disko."

Baca Juga: Ayah Bibi Ardiansyah Bongkar Dusta sang Besan Soal Asuransi Peninggalan Vanessa Angel, Perebutan Hak Asuh Gala Sky Kian Sengit

Kemudian, Rieka Roslan juga bakal menghadirkan video klip di lagu "Khayalan".

Yang menarik lagi, dalam video klip tersebut, Rieka Roslan melibatkan musisi-musisi muda yang sebagian adalah murid-muridnya.