Find Us On Social Media :

Mobil Pabrikan Indonesia Berteknologi Futuristik Hyundai CRETA Dihadirkan di Ajang GIIAS 2021

By Fathia Yasmine, Selasa, 30 November 2021 | 11:13 WIB

Hyundai CRETA

Grid.ID – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Hyundai CRETA di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021). Mobil ini menjadi rilisan yang istimewa karena dibuat di pabrik Hyundai di Karawang, Jawa Barat.

Hyundai CRETA juga dihadirkan dengan tampilan, teknologi, dan fitur berkendara yang futuristik. Dua teknologi yang dihadirkan pada mobil ini adalah Hyundai Bluelink dan My Own CRETA.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Sung Jong-ha mengatakan, hadirnya CRETA ke Tanah Air diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara baru bagi para pelanggan.

“Melalui produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia. Hyundai CRETA buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami,” ujarnya melalui rilis resmi, Jumat (12/11/2021).

Baca Juga: Terpukul atas Kepergian Adik Iparnya Ameer Azzikra, Larissa Chou Langsung Termenung Soal Kematian Sebut Kapan Giliran Ku?

Mengusung tagline “Spotlight in Motion”, mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) tersebut terlihat unik dan sporty berkat  adanya lampu parametric level hidden tipe RDL di bagian depan.

Tidak hanya itu, Hyundai juga turut menyematkan High Mounted Stop Lamp (HMSL) di bagian belakang untuk memberikan kesan futuristik. Sebagai pelengkap, Hyundai CRETA juga dilengkapi dengan pelek 17-inch diamond cut alloy wheels.

Bagian interior mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang disesuaikan dengan kebutuhan pengendara dan penumpang selama perjalanan.

Misalnya saja, untuk menjaga kesegaran makanan yang dibawa sebagai bekal perjalanan jauh, Hyundai CRETA memiliki laci dasbor bernama Cooled Glove Box.

Sementara, untuk menciptakan kesan mewah selama perjalanan, terdapat  fitur Ambient Mood Lamp dan Panoramic Sunroof. Keduanya bisa diaktifkan kapan saja sesuai keinginan. Untuk keperluan mendinginkan atau menghangatkan kursi jok, Hyundai juga membawa fitur  Ventilated Seat di kursi penumpang dan pengemudi.

Seluruh fitur CRETA dapat diakses dengan mudah melalui Full TFT LCD Meter Cluster berukuran 10,25 inci. Meter cluster tersebut  juga menarik karena bisa menyesuaikan warna tampilan pada panel instrument cluster dan mode berkendara.