Find Us On Social Media :

Vino Bastian Deg-degan, Begini Kisah Novel dan Film Buya Hamka

By None, Jumat, 17 Desember 2021 | 05:03 WIB

A Fuadi

Grid.ID - Novel Buya Hamka, yang ditulis oleh Ahmad Fuadi mendapat sambutan hangat dari pembaca.

Saat acara Book Fair beberapa waktu lalu banyak penggemar novel yang antri untuk mendapatkan novel Buya Hamka dan tanda tangan A. Fuadi.

Dalam press confrence virtual yang dihadiri oleh keluarga Buya Hamka seperti Amir Syakib Hamka (anak), Ibu Afif (Menantu), dan Ahmad Syafiq (cucu), A Fuadi mengungkapkan kalau ide awal dari novel ini adalah berasal dari script film Buya Hamka.

" Memang waktu pertama kali ditawari mengadaptasi skenario ke novel. Tapi saya pikir, nanti hasilnya mirip-mirip. Jadi saya mengusulkan untuk melakukan riset lagi agar lebih luas. Jadi nanti yang menonton film dan novelnya akan saling melengkapi," ungkap A. Fuadi soal novel yang dirilis Falcon publishing.

Vino Bastian, pemeran Buya Hamka mengaku deg-degan.

"Sekarang lagi deg-degan, ada keluarga Buya Hamka. Waktu pertama kali dditawarkan memerankan tokoh Buya Hamka, saya kaget. Kenapa saya yang dipilih. Tapi setelah ketemu dengan keluarga Buya Hamka, saya ambil ini. Tapi, ini seperti jalan yang diberikan oleh Allah SWT.

Ibu saya mualaf, dan yang mengislamkannya Buya Hamka, di masjid Al Azhar dekat Blok M. Saya juga menonton TV, waktu itu pak Irfan mengatakan, Buya Hamka mengkoleksi berbagai macam buku, salah satunya karya ayah saya Wiro Sableng. Dan buku-buku Buya sudah menjadi koleksi buat ayah saya," ujar Vino.

Sementara itu, Sutradara film Buya Hamka, Fajar Bustomi mengungkapkan, kalau film Buya Hamka akan tayang di bioskop.

Baca Juga: Ramalan Shio Harian Jumat 17 Desember 2021, Hari yang Campur Aduk untuk Shio Babi, Tapi Bersiaplah Akan Kesempatan Baru!