Find Us On Social Media :

Perkuat Otot Finansial Fit dan Branding Fit di Bootcamp #ONPreneurship Mencari Jagoan Lokal Sehat, Bank OCBC NISP Ajak 30 Pelaku UMKM

By Grid, Sabtu, 18 Desember 2021 | 07:45 WIB

Grid.id - Setelah rangkaian seleksi 1,500 pelaku UMKM, terpilih 30 pelaku UMKM mengikuti Bootcamp Financial FIT dan Branding FIT, serta semakin dekat meraih modal usaha Rp75 Juta

Program #ONPreneurship Mencari Jagoan Lokal Sehat yang diadakan oleh Bank OCBC NISP bersama KG Media telah sampai pada fase terakhir, yaitu Bootcamp.

Dari 1.500 Jagoan Lokal yang tergabung demi mengembangkan bisnisnya, kini telah menyisakan 30 UMKM terpilih, dan semakin dekat dengan modal usaha total Rp75 Juta.

Dalam fase Bootcamp, para UMKM terpilih tersebut mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kelas Financial FIT, Branding FIT, Marketing FIT dan Digital FIT bersama dengan para coach berpengalaman yang ahli di bidangnya masing-masing untuk mendapatkan penjelasan lebih mendalam mengenai strategi pengembangan UMKM.

Bootcamp Financial FIT

Kelas Financial FIT bersama Jenny Hartanto, Executive Vice President National Network Head Bank OCBC NISP telah diadakan secara virtual pada Jumat, 3 Desember 2021 yang lalu mengangkat tema ‘Merencanakan Bisnis dengan Strategi 4 Sehat, 5 Sempurna’.

Sebagai coach Financial FIT, Jenny menjabarkan pentingnya membuat business plan berdasarkan konsep ‘5E’ yang terdiri atas Eksplorasi, Elaborasi, Eksekusi, Evaluasi, dan Evolusi, dalam pengembangan bisnis, baik untuk skala kecil maupun skala besar.

Melalui konsep ini Jenny menggambarkan bahwa membuat business plan ibarat membuat sebuah gedung. Untuk membuat gedung yang besar, tentu diperlukan fondasi yang kuat. Sama seperti business plan, yang dibuat untuk membangun dan menjaga fondasi bisnis, untuk tujuan bisnis ke depan.

Baca Juga: Laura Anna Berpulang, Ekpresi Wajah Papa Gabor saat Hendak Melarung Abu sang Putri Jadi Sorotan, Netizen Auto Nyesek Lihatnya!