Find Us On Social Media :

Waspada! WHO Keluarkan Peringatan Baru Kasus Omicron yang Berlipat Ganda Setiap 3 Hari, Yuk Simak Gejala dan Cara Penanganannya!

By Novia, Senin, 20 Desember 2021 | 20:13 WIB

Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri AstutiGrid.ID - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kembali membawa kabar dan peringatan baru.Terkait virus varian Omicron, WHO menyebut bisa ia berlipat ganda setiap 1,5 hingga 3 hari.Disampaikan Kompas.com, Sabtu (18/12/2021), varian Omicron sampai saat ini telah terdeteksi di 89 negara.Untuk diwaspadai, WHO menuturkan, kasus Omicron dapat berlipat ganda pada level transmisi lokal.Ya, bukan hanya dari luar negeri saja, namun Omicron bisa menyalip Delta sebagai varian Covid-19 yang mendominasi sebagaimana dilansir Associated Press.Digaris bawahi oleh WHO, virus Omicron bisa menyebar di negara-negara dengan tingkat yang lebih tinggi.Namun sejauh ini, masih belum jelas apakah lonjakan kasus Omicron disebabkan oleh mutasi varian covid-19 dan menghindari imunitas vaksinasi.

Baca Juga: Virus Covid-19 Varian Omicron Masuk Indonesia hingga Infeksi Petugas Kebersihan Wisma Atlet, Ternyata Berawal dari WNI yang Pulang dari Negara Ini