Find Us On Social Media :

‘Saya Dibayar Rp 100 Ribu Hingga Rp 800 Ribu’ Kata Seorang Pria yang Jadi Joki Vaksin Covid-19 Sebanyak 16 Kali, Ternyata Ini Efeknya Bagi Tubuh

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 24 Desember 2021 | 14:02 WIB

Seorang pria asal Sulawesi Selatan viral karena mengaku sudah disuntik vaksin Covid-19 sebanyak 16 kali. Ini kata ahli tentang efeknya!

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Seorang pria asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, menjadi viral karena mengaku sebagai joki vaksin Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, pria bernama Abdul Rahim ini menyatakan bahwa dirinya sudah disuntik vaksin Covid-19 sebanyak 16 kali.

Melansir Kompas.com, hal ini disampaikan oleh Abdul Rahim melalui sebuah video dengan durasi 31 detik di sosial media.

"Saya telah mewakili 14 orang untuk vaksin, dan dua kali untuk saya. Total saya telah divaksin sebanyak 16 kali. Itu saya dibayar Rp 100.000 hingga Rp 800.000 untuk mendapatkan kartu vaksin," ujarnya dalam video.

Menanggapi hal ini, Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Deki Marizaldi menyebutkan bahwa pihak kepolisian sedang melakukan penelusuran terkait kasus ini.

"Kita masih mengumpulkan bukti dan sejumlah saksi, termasuk mereka yang pernah memakai jasa Abdul Rahim," ujar Deki yang dikutip dari Kompas TV.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Pinrang Dyah Puspita Dewi juga menjelaskan bahwa pihaknya juga telah mengambil sampel darah dan urin Abdul Rahim untuk diperiksa efeknya.

Baca Juga: Terbukti Hampir 100 Persen Melindungi Diri dari Covid-19, Ini yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Vaksin Pzifer yang Akan Digunakan di Indonesia