Find Us On Social Media :

Tinggal Menghitung Hari, Roro Fitria Bocorkan Konsep Acara Pernikahan bersama Pengusaha Berdarah Betawi-Arab

By Daniel Ahmad, Sabtu, 25 Desember 2021 | 13:40 WIB

Roro Fitria dalam pengajian untuk pernikahannya yang digelar Jum'at (23/12/2021) di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Roro Fitria tinggal menghitung hari merayakan pernikahannya bersama Andre Irawan, pengusahan berdarah Betawi-Arab.

Persiapan sudah cukup matang, Roro Fitria dan Andre Irawan menceritakan konsep acara pernikahan yang akan segera digelarnya itu.

"Kami mengusung dua budaya, jadi akan ada Jawa Keraton, yang mengusung Nas Andre, dan ada adat Betawi juga," kata Roro usai pengajian di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jum'at (24/12/2021).

"Jadi untuk akadnya akan dibuka dengan prosesi palang pintu dengan membawa seserahan, setelah itu akan ada parade mobil pengantin masuk," paparnye menjelaskan.

"Setelah itu ditutup dengan tarian selamat datang dari adat Betawi, kalau enggak salah Tari Ronggeng atau apa gitu. Ada juga pemotongan tumpeng ulang tahun, ada roti buaya juga," ucapnya menambahkan.

Satu hari sebelumnya, Roro dan calon suami bakal melakukan simulasi beberapa prosesi di Hotel Grand Kemang, tempat pernikahanmya digelar.

Selain prosesi adat, nantinya bakal ada doa dan pengajian karena pernikahan ini juga berbarengan dengan hari ulang tahun Roro Fitria.

Baca Juga: 'Nyai Ingin Momen Berharga Itu Semua', Rela Blusukan Urus Persiapan Nikah, Roro Fitria dan Calon Suami Senang Bukan Main