Find Us On Social Media :

Cerita Satpam yang Tersambar Petir di Cilincing, Akui Badan Langsung Kaku Tertekuk hingga Pasrah Antara Hidup dan Mati

By Citra Widani, Selasa, 28 Desember 2021 | 17:55 WIB

Abdul Rosyid (35) satpam yang tersambar petir saat berada di tempat kerjanya di Area Loading CKB II Jalan Pal II, RT 04/03 Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Abdul Rosyid (35), satpam yang videonya viral karena tersambar petir di tempat kerjanya, menceritakan insiden nahas yang menimpanya beberapa waktu lalu.

Kejadian itu terjadi pada hari Senin (20/12/2021) sekitar pukul 18.00 WIB di area loading perusahaan alat konstruksi di kawasan Cilincing.

Saat itu, Abdul terlihat sedang berjalan sambil membawa payung dan HT guna melakukan patroli. Ia juga mengantongi ponsel yang aktif.

Tak lama kemudian, petir langsung menyambar tubuh Abdul ditambah dengan percikan api setelahnya.

Tubuhnya pun langsung tergeletak kaku dan tertekuk, pakaian dan sepatunya pun ikut terbakar.

"Saya waktu itu bawa payung ujungnya besi, HT di pundak kiri, sama ponsel. Ponsel masih on, enggak ada komunikasi, saya pegang. Jalan aja."

"Saya tengkurap habis itu berbalik. Seperti itu posisinya yang saya bilang (badannya ketekuk). Lalu berhamburan karyawan menyelamatkan saya," kata Abdul, di kediamannya di kawasan Cakung, Jakarta Timur, dikutip dari Kompas.com, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Bak Tersambar Petir Pengantin Wanita Tetiba Batalkan Acara Pernikahan, Cara Mempelai Pria Sembuhkan Patah Hati Gagal Kawin Jadi Sorotan Warganet!