Find Us On Social Media :

Irwansyah Masih Pikir-Pikir Seret sang Adik ke Pengadilan, Besok Siap Diperiksa Jika Lanjutkan Laporan ke Polisi

By Daniel Ahmad, Kamis, 6 Januari 2022 | 14:29 WIB

Irwansyah dan Hafiz Fatur

Laporan Wartwan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Irwansyah tengah menimbang langkah hukum atas perkara tindak pemalsuan tanda tangan dan dokumen yang diduga dilakukan sang adik, Hafiz Fatur.

Masih belum pasti apakah bakal mengambil langkah perdata, Irwansyah siap melakukan pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan jika lanjut secara pidana.

"Kalau pun besok jadi diperiksa dan beliau berkenan karena dia memilih proses hukum secara pidana, yang harus didahulukan maka besok akan kita antar dia untuk diperiksa," kata kuasa hukum Irwansyah, Zakir Rasyid, usai konsultasi di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/1/2022).

"Kalau misalkan Mas Irwan memilih perdata, maka besok kami akan ke sini lagi untuk menyampaikan, bahwa upaya hukum yang dipilih adalah perdata," sambungnya menambahkan.

Berdasarkan Undang-Undang nomor 1 tahun 56, perkara yang serupa tidak bisa dijalankan secara perdata dan pidana sekaligus.

Oleh karenanya, Irwansyah harus memilih satu di antara langkah hukum yang diambilnya.

Pihak Irwansyah menegaskan bakal serius di jalur apapun, entah mengambil pidana atau perdata.

"Sehingga kita akan tunduk terhadap peraturan Mahkamah Agung yang tidak boleh dua perkara yang sama berjalan bersamaan," paparnya menjelaskan.

"Pada prinsipnya, Irwansyah mau proses apa pun dia akan ikut, dia hormat akan proses hukum," sambungnya menambahkan.

Zakir menyampaikan, keputusan perdata atau pidana ini nanti bakal ditentukan oleh Irwansyah sendiri.

Baca Juga: Rumah Irwansyah dan Zaskia Sungkar Disita karena Dijadikan Jaminan oleh sang Adik? Kuasa Hukum Berikan Penjelasan