Find Us On Social Media :

Selamat! Jurnalis Tribunnews Sabet Penghargaan Adam Malik Awards 2022, Intip Juga Daftar Pemenang Lainnya

By Grid, Jumat, 7 Januari 2022 | 13:59 WIB

Jurnalis Tribunnews Sabet Penghargaan Adam Malik Awards 2022

Grid.ID - Jurnalis Tribunnews, Larasati Dyah Utami meraih penghargaan sebagai jurnalis media online terbaik Adam Malik Awards (AMA) 2022 yang diumumkan dalam acara Pernyataan Pers tahunan Menteri Luar Negeri (PPTM) 2022 pada Kamis (6/1/2022).

Ini merupakan tahun ke-3 Tribunnews meraih penghargaan AMA.

Tahun lalu Tribunnews menjadi media online terbaik.

Sementara tahun 2020, Rina Ayu Pancarini terpilih sebagai jurnalis media online terbaik.

Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh dalam sambutannya mengatakan dengan terpilihnya pemenang AMA 2022 membuktikan eksistensi produk-produk jurnalistik tidak berkurang meski diterpa pandemi.

“Produktivitas teman-teman jurnalis tidaklah berkurang, justru semakin baik. Itu ditandai dengan semakin sulitnya untuk menetapkan siapa sang juara itu,” kata Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh.

Adam Malik Award atau Pengharagaan Adam Malik adalah sebuah penghargaan tahunan yang diberikan kepada media dan jurnalis media massa nasional.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi terhadap para jurnalis yang berpartisipasi aktif dalam memberitakan politik luar negeri Indonesia secara akurat dan berimbang.

Termasuk memberikan edukasi pentingnya kebijakan politik luar negeri Republik Indonesia selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kini Menghilang dari Layar Kaca Usai Putuskan Jadi Artis, Jeremy Teti Kenang Pengalamannya yang Ada di antara Hidup dan Mati saat Liputan di Timor Leste: Selesai Hidup Gue!

“Itu semua tidak lain adalah kesempatan yang terbaik yang diberikan Kementerian Luar Negeri untuk senantiasa memberikan kesempatan melalui Adam Malik Award ini bagi jurnalis Indonesia belajar meningkatkan kompetensinya untuk bersama-sama melakukan edukasi tentang pentingnya kebijakan politik luar negeri Republik Indonesia,” ujarnya.

Penghargaan Adam Malik Award telah diselenggarakan sejak tahun 2002, dan mengalami perubahan kategori seiring perkembangan zaman dan teknologi.