Find Us On Social Media :

Tahtanya di Hati Bambang Trihatmodjo Direbut Mayangsari? Halimah Ternyata Tetap Tempati Posisi Menantu Kesayangan Ibu Tien Soeharto, Ini Alasannya

By None, Jumat, 14 Januari 2022 | 20:47 WIB

Bambang Trihatmodjo-Mayangsari, Halimah Agustina Kamil

Grid.ID - Sosok Halimah Agustina Kamil dulu memang dikenal sebagai istri dari Bambang Trihatmodjo.

Namun biduk rumah tangganya dengan Bambang Trihatmodjo kandas, gegara isu hadirnya orang ketiga yang disebut-sebut tertuju pada sosok Mayangsari yang kini juga menjadi istri sang Pangeran Cendana.

Pada masanya, posisi Halimah sebagai menantu Keluarga Cendana begitu disayang oleh kedua mertuanya, yakni Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto.

Belakangan terungkap jika alasan Halimah jadi menantu Keluarga Cendana yang paling disayang adalah karena latar belakang keluarganya, terutama sang ayah kandung yang bukan orang sembarangan.

Diketahui bahwa mendiang Ibu Tien Soeharto sempat tak setuju jika Mayangsari hadir di tengah-tengah rumah tangga putranya, Bambang Trihatmodjo dan Halimah.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh seorang kerabat dekat Cendana yang tidak mau disebutkan namanya seperti dilansir GridPop.ID pada 13 November 2019.

"Almarhum Ibu Tien Soeharto merupakan tokoh pendukung PP 10 tentang larangan poligami maksudnya kan jelas. Jadi, istri sah Bambang adalah Halimah, dan cucu yang sah adalah anak-anak Bambang dari Halimah. Sampai kapan pun dia (Mayang) tak akan diakui keberadaanya sebagai istri Bambang," tegasnya.

Kontras dengan kondisi Mayangsari, Halimah justru diketahui mendapat banjir kasih sayang dari mertuanya.

Baca Juga: 'Hati-hati Kamu Bicara Ya' Mayangsari Bak Keluarkan Taring Saat sang Putri Disebut Darah Daging Adi Firansyah Bukan Bambang Trihatmodjo!

Hal tersebut terkuak dari foto lawas yang diunggah akun Instagram @cendana.archives pada 7 Juli 2018.

Di sana, ada Bambang Trihatmodjo, Halimah, Soeharto dan saudara-saudara Bambang lain.