Find Us On Social Media :

Bukan Hanya Penyumbatan Darah di Otak, Ternyata Pak Ogah Juga Terbaring Lemah Gegara Komplikasi Darah Tinggi, Apa Penyebabnya?

By Devi Agustiana, Minggu, 16 Januari 2022 | 16:59 WIB

Jarang tersorot kamera, ternyata Pak Ogah mengalami penyakit komplikasi, termasuk penyumbatan darah di otak dan darah tinggi.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Lama tak terlihat di layar kaca, Pak Ogah ternyata sedang menjalani perawatan serius di rumah sakit.

Mengutip Kompas.com, pria bernama lengkap Abdul Hamid ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Husada Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

Menurut istri Pak Ogah, Yuyun Widyawati menjelaskan bawa kondisi suaminya terus menurun sehingga perlu penanganan dari dokter.

"Ini sudah tiga hari ya, ibu lupa (tanggal berapa Pak Ogah dibawa ke rumah sakit) tapi ini sudah tiga hari (Pak Ogah dirawat)," kata Yuyun Widyawati saat dihubungi, Jumat (14/1/2022).

Pria yang dikenal menjadi pengisi suara karakter Si Unyil ini sudah empat kali dilarikan ke rumah sakit sejak mengidap penyumbatan darah di otak setahun lalu.

Bukan hanya penyumbatan darah di otak, ternyata Pak Ogah juga mengidap penyakit maag, batu ginjal, bahkan darah tinggi.

Kondisi Pak Ogah tersebut merupakan penyakit umum yang juga seringkali menyerang orang-orang disekitar kita, terutama darah tinggi.

Berbicara mengenai darah tinggi atau hipertensi, ini merupakan satu diantara penyakit yang harus diwaspadai oleh banyak orang.

Bagaimana tidak, sebab gangguan kesehatan ini sering diikuti oleh berbagai penyakit lainnya sehingga menyebabkan komplikasi.

Baca Juga: Ternyata Cuma Modal Tumbuhan ini! Darah Tinggi dan Deretan Penyakit ini Auto Minggat Pakai Daun Berikut, Beneran?

Dirangkum Grid.ID dari Tribun Bali, adapun darah tinggi adalah kondisi umum di mana aliran darah pada arteri mengalami tekanan yang terlalu tinggi.