Find Us On Social Media :

Sidang Kasus Pengancaman dengan Terdakwa Jerinx Digelar Lagi, Ini Agendanya

By Daniel Ahmad, Selasa, 18 Januari 2022 | 10:38 WIB

Jerinx sebelum mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/1/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Sidang kasus dugaan tindak pengancaman terhadap Adam Deni dengan terdakwa Jerinx, siap digelar lagi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa (18/1/2022).

Sugeng Teguh, Kuasa Hukum Jerinx memastikan kliennya hadir di persidangan yang beragendakan keterangan saksi ahli dari Jaksa Penuntut Umum.

"Sidang mendengarkan keterangan dari saksi ahli yang disiapkan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Jerinx juga akan datang, Selasa jam 2 siang," kata Sugeng saat dihubungi via telepon, Senin (17/1/2022).

Di persidangan kali ini, Sugeng juga berencana untuk membuat surat tuntutan soal keterangan yang diberikan pacar Adam Deni, Elsya Rosana.

Sugeng menduga keterangan yang diberikan pacar Adam Deni itu mengandung kebohongan.

"Ada yang sangat fatal, dan kami akan mengajukan suratnya. Yaitu kebohongannya soal penggunaan device untuk merekam. Itu dia bohong," tutur Sugeng.

"Jadi bisa dituntut membuat keterangan palsu di bawah sumpah saksi. Itu dinyatakan oleh kekasih Adam Deni, Elsya Rosana," imbuhnya menyimpulkan.

Di persidangan sebelumnya, Jerinx SID juga mengajukan tes poligraf kepada majelis hakim karena tidak percaya dengan pengakuan Adam Deni di persidangan soal uang pelicin pencabutan laporan.

Baca Juga: 'Ingin Fokus Bikin Keturunan' Jerinx Rela Setop Aktivisme Sosial Demi Tak Terseret Perkara Hukum Lagi

Kepada majelis hakim, Jerinx menyebut pernyataan Adam Deni soal uang sebesar Rp 15 miliar saat proses mediasi di Hotel Raffles itu banyak yang tidak benar.

"Saya tahu persis dia berbohong. Saya minta untuk tes poligraf," kata Jerinx saat diberikan kesempatan berbicara di persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/1/2022).