Find Us On Social Media :

Kolaborasi Menuju G20, KADIN Indonesia dan B20 Committee Members Berkunjung ke Kompas Gramedia

By Grid, Kamis, 20 Januari 2022 | 07:55 WIB

Grid.id - Kunjungan KADIN Indonesia dan B20 Committee Members ke Kompas Gramedia dalam Upaya Kolaborasi Media menuju G20 Business Summit Jakarta, 18 Januari 2022 – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia beserta B20 Committee Members berkunjung ke KG Media di kantor Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat pada Selasa, 18 Januari 2022.

Media visit ini dalam rangka memperkenalkan forum G20 Business Summit atau B20, yang merupakan bagian dari rangkaian Presidensi G20 Indonesia 2022.

Forum B20 akan dimulai pada 27-28 Januari 2022 melalui Inception Meeting di Hotel Fairmont Jakarta yang penyelengaraannya diorganisir oleh Dyandra Promosindo.

Turut hadir berkunjung Ketua Umum KADIN Indonesia yang juga menjadi Penanggung Jawab B20 Indonesia Arsjad Rasjid, Koordinator Wakil Ketua Umum III KADIN Indonesia yang juga Ketua Penyelenggara B20 Indonesia, Shinta W Kamdani, Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Internasional KADIN Indonesia yang juga menjadi Ketua Panitia Acara Bernardino Vega, Wakil Ketua Umum Bidang Investasi KADIN Indonesia Tony Wenas yang juga menjadi Ketua Panitia Pelaksana, B20 Sherpa Rizal Affandi Lukman, Chair Energy, Sustainability, and Climate Task Force yang juga menjabat sebagai President Director and CEO PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Policy Manager B20 Indonesia yang juga menjabat sebagai Partner PWC Radju Munusamy, Chair Digitalization Task Force yang juga menjabat sebagai President Director of PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Ririek Adriansyah, Chair Women in Business Action Council yang juga menjabat sebagai President Director of PT Unilever Indonesia Tbk Ira Noviarti, Chair Integrity and Compliance Task Force yang juga menjabat sebagai Managing Director of PT Bank Central Asia Tbk Haryanto T. Budiman.

Chair Future of Work and Education Task Force yang juga menjabat sebagai President Director of PT Astra Otoparts Tbk Hamdhani Dzulkarnaen Salim, dan Deputy Chair Trade and Investment Task Force Dharma Djojonegoro.

Kunjungan KADIN Indonesia dan B20 Committee Members diterima oleh jajaran pimpinan KG Media, antara lain CEO KG Media Andy Budiman, Redaktur Senior Harian Kompas Rikard Bagun, Wakil Pemimpin Umum Kompas Budiman Tanuredjo, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra, Pemimpin Redaksi KompasTV Rosianna Silalahi, Pemimpin Redaksi Kompas.com Anton Wisnu Nugroho, Vice Director GRID Network Harry Kristianto, KG Radio Network Director Markus Gunawan, Pemimpin Redaksi Warta Kota Domu Ambarita, Senior Editor dan GM Kontan Commercial Rumanus Cipta Wahyana, Corporate Communication Director KG Glory Oyong, Direktur PT Dyandra Media International, Tbk Daswar Marpaung, dan pimpinan KG Media lainnya.

Baca Juga: 'Kita Saling Menjaga', Aurel Hermansyah Sebentar Lagi Melahirkan, Ashanty Wanti-wanti Hal Ini

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid memperkenalkan secara resmi B20 Business Summit. B20 adalah grup yang mewakili komunitas bisnis di negara G20 dan KADIN sebagai penyelenggara B20.

Arsjad Rasjid mengatakan, “Kegiatan publikasi untuk B20 Indonesia ini penting, tidak hanya untuk pembaca atau bisnis, melainkan untuk pengetahuan masyarakat mengenai kegiatan ini, makanya kolaborasi penting sekali. Jangan sampai pemikiran orang salah malah jadi unsuccessful. Harapannya media bisa bantu ini."