Find Us On Social Media :

Kecelakaan Maut di Balikpapan Pagi Ini Gemparkan Dunia Maya, Truk Tronton Tabrak Belasan Kendaraan hingga Akibatkan 5 Orang Tewas, Diduga Ini Penyebabnya

By Mia Della Vita, Jumat, 21 Januari 2022 | 10:49 WIB

Kecelakaan beruntun di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Grid.ID- Kecelakaan maut terjadi di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada hari ini, Jumat (21/1/2021) pukul 06.15 WITA.

Kecelakaan tersebut menyebabkan beberapa orang meninggal dunia di tempat.

Menurut data sementara, korban yang meninggal di TKP sedikitnya lima orang.

Selebihnya, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sony Irawan mengatakan, saat ini timnya masih mencari informasi korban luka-luka yang dilarikan ke rumah sakit.

"Data sementara, korban meninggal di TKP ada 5 orang," ungkap Sony dikutip dari Kompas.com, Jumat (21/1/2022).

Dalam wawancara terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, ada 13 orang yang luka berat dan satu orang kritis.

Dia menambahkan, kecelakaan beruntun ini melibatkan belasan kendaraan, di antaranya 6 kendaraan roda empat dan 14 unit sepeda motor.

Berdasarkan rekaman CCTV, kata Sony, kejadian ini diduga karena sebuah truk tonton yang sedang menuruni jalur itu mengalami rem blong.

Akibatnya, truk menabrak kendaraan lainnya yang sedang berhenti menunggu pergantian lampu merah.

Baca Juga: 'Laura Dapat Pengadilan di Sana', Ibunda Gaga Muhammad Beri Respons Mengejutkan Usai sang Putra Divonis 4 Tahun 6 Bulan Penjara, Sebut Anaknya Santai Terima Hukum karena Masih Muda

"Laju kendaraan itu (menabrak) sampai kurang lebih sejauh 100 meter," ungkapnya.

Beberapa kendaraan mobil dan sepeda motor pun terlindas oleh truk tonton.