Find Us On Social Media :

Sempat dilarikan ke RS di Amerika Gegara Divonis Kanker Prostat, SBY Ungkap Makna di Balik Lukisan Terbarunya yang Dibuat Usai Jalani Operasi

By Annisa Marifah, Selasa, 25 Januari 2022 | 06:15 WIB

SBY

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Marifah

Grid.ID — Sosok mantan presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sempat menjadi sorotan saat menderita kanker.

Melansir Tribunnews.com, Ossy Dermawan, Staff Pribadi SBY angkat bicara mengenai beredarnya pertanyaan dan isu seputar kesehatan SBY.

Ossy menyebut bahwa SBY akan menjalani pengobatan di luar negeri karena didiagnosa mengalami kanker prostat stadium awal.

"Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri," ungkap Ossy.

"Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," lanjutnya.

Usai divonis menderita kanker prostat, SBY tetap menjalani hari-harinya dengan berbagai kegiatan.

Mantan presiden itu menggeluti beberapa hobinya, ulai dari membaca, menulis, hingga melukis.

"Perlu kami sampaikan pula bahwa selama ini Bapak SBY tetap menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti menunggui klub bolavoli Lavani berlatih, melukis, membaca dan menulis, berolahraga serta kegiatan-kegiatan lain," kata Ossy.

Baca Juga: Asmaranya dengan Anak Mantan Menteri Era SBY Kandas, Begini Nasib Artis Cantik Ini Usai Hilang dari Layar Kaca, Kini Buka Warung Makan dan Sudi Turun Tangan Layani Pembeli

Ossy menyebut bahwa SBY mseminta doa agar pengobatannya berjalan lancar.

"Bapak SBY memohon doa dari para sahabat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya agar medical treatment yang dilakukan dapat berjalan dengan baik," sambungnya.