Find Us On Social Media :

Catat, Ini 3 Tips Belanja untuk Persiapan Hari Raya Imlek  

By Nana Triana, Rabu, 26 Januari 2022 | 15:02 WIB

Tips Belanja untuk Persiapan Hari Raya Imlek.

Grid. ID- Masyarakat Tionghoa akan merayakan Tahun Baru Imlek pada Selasa (1/2/2022). Sebagai informasi, Tahun Baru Imlek merupakan salah satu hari raya besar bagi masyarakat Tionghoa di Indonesia.  

Selama dua tahun terakhir, Imlek dirayakan dengan sedikit berbeda karena pandemi Covid-19 belum kunjung usai. Meski demikian, situasi pandemi sebaiknya tidak menghalangi kamu untuk merasakan kebahagiaan serta keseruan kegiatan yang biasa dilakukan bersama keluarga dan rekan-rekan pada momen Imlek. Misalnya saja, saat belanja persiapan Imlek. 

Agar hoki bertambah di tahun Macan Air, kamu sebaiknya melakukan persiapan yang mantap. Berikut ini adalah tips belanja yang dapat kamu terapkan agar lebih hemat.

  1. Tetapkan anggaran

Atur anggaran atau bujet yang akan digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan.  Kamu disarankan untuk membuat daftar belanja yang lengkap dan spesifik dengan estimasi harga produk yang akan dibeli. Dengan begitu, kamu dapat melakukan kalkulasi bujet dengan tepat. 

Baca Juga: Imlek 2022: Berikut Ramalan Karier, Cinta, Kekayaan, dan Kesehatan Shio Ular di Tahun Macan Air

Tidak hanya itu, pengambilan keputusan untuk membeli sebuah produk pun akan lebih mudah.

  1. Tetap tenang dan semangat

Baru Imlek adalah hari raya yang sebaiknya disambut dengan kebahagiaan dan semangat. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari hal-hal yang membuat stres. 

Tenggelamkan diri ke dalam keseruan hari raya dengan membeli sesuatu yang bisa membawa ketenangan, kesenangan, dan hoki buat di rumah. Misalnya saja, dekorasi sederhana berwarna merah atau emas, hingga beli kristal yang bisa mengubah mood atau energi di rumah. 

  1. Manfaatkan promo

Layaknya hari raya lainnya, Tahun Baru Imlek dirayakan dengan banyaknya promo dan diskon dari berbagai outlet di Indonesia. Manfaatkan momentum Imlek dengan mencari banyak kode promo atau diskon yang dapat membuat anggaran belanja lebih kecil. Dengan begitu, kamu bisa belanja lebih banyak dan lebih hemat.

Untungnya, di momen tahun baru Imlek ini, Bank Mandiri punya penawaran spesial Chinese New Year (CNY) bagi nasabah loyal dan calon nasabah.

Baca Juga: Imlek 2022: 4 Shio Ini Ditakdirkan Bernasib Makmur dan Sejahtera, Shiomu Termasuk?

Buat yang ingin belanja, Bank Mandiri memberikan diskon sampai dengan 80 persen di berbagai merchant kesayangan.