Find Us On Social Media :

Jelang Tahun Baru Imlek 2022, Simak 4 Tips Mengirim Hampers Agar Semakin Berkesan dan Tepat Sasaran!

By Novia, Kamis, 27 Januari 2022 | 08:29 WIB

Ilustrasi Hampers Imlek

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri AstutiGrid.ID - Perayaan Tahun Baru Imlek 2022 tentu menjadi momen yang paling dinanti-nanti.Apalagi, bagi mereka yang merayakan Imlek 2022.Tinggal hitungan hari, Imlek 2022 diketahui jatuh pada 1 Februari mendatang.Ya, Tahun Baru Imlek akan lebih berkesan bila kita saling berbagi bingkisan pada orang-orang terkasih.Selain memberikan angpau, kue keranjang atau jeruk mandarin, mengirim hampers bisa jadi solusi yang tepat.Namun, sudahkah kalian tahu bagaimana cara mengirim hampers Imlek semakin berkesan dan tepat sasaran?Dikutip Grid.ID dari Kompas.com dan Parapuan, Minggu (23/1/2022), mengirim hampers dengan cara ini bisa menjadi wujud cintamu kepada kepada orang-orang terdekat, loh!Agar kamu tidak salah memilih hampers, Direktur FlowerAdvisor, Willy Thomas, punya beberapa tips yang bisa kamu catat.

Baca Juga: Dari Menangis hingga Buang Sampah, Ternyata 5 Hal Ini Pantang Dilakukan saat Perayaan Imlek 2022, Dipercaya Bakal Bikin Sial Sepanjang Tahun

1. Buat Daftar Penerima HampersAgar tidak bingung, maka kalian harus membuat daftar prioritas untuk penerima hampers.Selain itu, lakukanlah hal ini untuk menghindari adanya pihak yang terlewat tanpa kamu sadari.Kamu bisa mengelompokkan daftar nama ini sesuai dengan hubungan yang kamu miliki.Misalnya, mulai dari sahabat, saudara, kerabat jauh, kolega, hingga keluarga.Adapun ragam pilihan hampers yang cocok untuk segala kalangan bisa disesuaikan dengan makanan atau buket favorit penerimanya.2. Tentukan BudgetSetelah mengelompokkan pihak penerima hampers, inilah waktunya kamu menentukan budget.Hal ini penting dilakukan, agar tidak mengalami overspend atau melakukan pengeluaran yang berlebihan.Dengan begitu, kamu bisa memastikan nama-nama yang ada di daftar penerima tanpa harus memaksakan budget.3. Isi Hampers dengan Hal BermanfaatTahun Baru Imlek biasanya memiliki banyak ciri khas unik.

Baca Juga: Imlek 2022: 4 Hal Ini Rupanya Dianggap Tabu, Jangan Sekalipun Dilakukan Saat Sedang Merayakan Tahun Baru Imlek, Ada yang Sampai Mendatangkan Kemalangan!

So, kalian bisa memulai isian hampers dengan beragam hal.Misalnya, jeruk mandarin, angpao, hingga kue-kue kering seperti hari perayaan lain di Indonesia.Dalam menentukan isi hampers, pilihlah yang mengandung arti dan bermanfaat bagi orang yang akan diberi.Ini akan menjadi poin tambahan apabila isinya mengandung nilai personal yang sentimental.4. Percantik dengan Pesan PersonalMenerima hampers rasanya tak lengkap tanpa kartu ucapan.Agar semakin berkesan, maka pilih kartu ucapan sesuai dekorasi bernuansa Imlek dan senada dengan pilihan hampers.Memberi ucapan singkat dan hangat, akan semakin membuat hubungan kalian semakin erat dan terjaga.Jadi gimana, apakah kamu sudah mempersiapkan hampers untuk Imlek tahun ini?Jika belum, semoga tips ini bisa membantu ya, selamat mencoba!

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Melakukan Hal Ini Saat Perayaan Imlek 2022 Bisa Ketiban Sial Sepanjang Tahun, Simak Sebelum Kejadian Buruk Menghampiri!

(*)