Find Us On Social Media :

Bakal Jadi Peringatan Keras Bagi yang Suka Dipijat Sembarangan! Niat Ingin Badan Bugar, Sekumpulan Pria Ini Malah Mengalami Infeksi Kulit Mengerikan Usai Mengunjungi Panti Pijat

By Annisa Dienfitri, Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:25 WIB

Kunjungi panti pijat, beberapa konsumen malah tertular infeksi kulit yang mengerikan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Niat hati ingin melepas lelah, beberapa konsumen panti pijat justru malah mengalami hal mengerikan.

Ya, alih-alih merasa bugar usai dipijat, beberapa konsumen itu malah tertular infeksi kulit yang mengerikan.

Melansir intisari.id, sebelumnya para konsumen itu mengaku mengunjungi panti pijat yang sama di Taman Pengusaha Kuchai Lama, Malaysia.

Menurut World of Buzz, Senin (28/1/2019), tujuh orang dari sekian banyak korban mengadakan konferensi pers di Kuala Lumpur Chinese Assembly Hall (KLCAH).

Menurut laporan China Press dan Oriental Daily, setidaknya ada 20 konsumen mengalami infeksi kulit sejak Juni 2018.

Berdasarkan laporan medis setempat, para konsumen terinfeksi oleh bakteri Staphylococcus Aureus (MRSA) yang mengakibatkan metisilin.

Bakteri ini sangat menular dan dapat ditularkan melalui kontak fisik atau dengan barang-barang pribadi seperti handuk.

Melansir news.unair.ac.id, MRSA adalah satu penyebab penyakit mulai dari infeksi kulit hingga infeksi invasif serius seperti pneumonia, infeksi jaringan lunak regeneratif, katup jantung, dan septicemia.

Baca Juga: Usai Menikmati Layanan di Panti Pijat, Sekumpulan Pria Tertular Infeksi Mengerikan hingga Ada Pelanggan yang Harus Jalani Operasi

Infeksi MRSA disebabkan oleh peningkatan resistensi antimikroba terhadap S. aureus karena pengendalian infeksi yang buruk dan penggunaan antibiotik yang meluas.

Akibat terinfeksi MRSA, alhasil konsumen itu harus menjalani operasi pengangkatan daging dan dikarantina di rumah sakit.