Find Us On Social Media :

Hamil 1,5 Bulan, Seorang Bumil Rela Datangi Polantas Garut Gegara Ngidam Naik Moge

By Rizqy Rhama Zuniar, Kamis, 3 Februari 2022 | 11:21 WIB

Potret ibu hamil di Garut ngidam naik moge.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Viral, kisah seorang ibu hamil alias bumil yang ngidam naik motor gede (moge) milik polisi di Garut, Jawa Barat.

Demi menuruti ngidam yang dirasakannya, ibu hamil itu rela mendatangi Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Garut dan minta dibonceng menggunakan moge.

Aksi ibu hamil yang ngidam naik moge polisi itu terjadi pada Minggu (23/1/2022), sekitar pukul 11.00 WIB di Pertigaan Kadungora.

Melansir dari TribunJabar.id, peristiwa tersebut terjadi ketika anggota polisi tengah melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Kadungora yang biasa dilakukan setiap Sabtu dan Minggu.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Garut, Ipda Dartam mengatakan, saat sedang bertugas, salah seorang anggotanya tiba-tiba didatangi oleh seorang ibu hamil.

Ibu hamil tersebut lalu meminta untuk dibonceng menggunakan motor gede karena sedang ngidam.

"Seorang ibu hamil datang ke anggota yang stanby, ibu itu minta ke anggota yang menggunakan moge jajaran patwal kita," kata Dartam, yang dikutip Grid.ID dari TribunJabar.id, Kamis (3/2/2022).

Sebagai anggota Polri yang dituntut tetap humanis dan melayani masyarakat, polisi itu kemudian menyanggupi permintaan ibu hamil tersebut.

Baca Juga: Jangan Dipandang Sebelah Sebelah Mata, Ini Dia 5 Manfaat Telur Asin untuk Ibu Hamil, Bisa Membuat Bayi Cerdas

Mengutip dari Kompas.com, Ipda Dartam mengungkapkan bahwa anggotanya itu membawa jalan-jalan ibu hamil tersebut keliling ke Jalan Baru Kadungora.

"Kemudian diboncenglah ibu itu, dibawa muter-muter, karena alasannya dia sedang hamil, ngidam bahasanya ya," kata Dartam yang dikutip Grid.ID dari Komaps.com, Kamis (3/2/2022).