Find Us On Social Media :

Sebut Ada Korban Meninggal Dunia dalam 'Kerangkeng Manusia' Bupati Langkat, KOMNAS HAM Ungkap Ada Kode Rahasia Ini yang Kerap Dipakai Para Penjaga Penjara

By Mahdiyah, Kamis, 3 Februari 2022 | 17:29 WIB

Foto penjara milik bupati Langkat non aktif Terbit Rencana Perangin Angin.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mahdiyah

Grid.ID - Kasus adanya 'kerangkeng' manusia di rumah Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin masih menyita perhatian publik.

Pasalnya, satu persatu fakta terungkap ke publik.

Bahkan, beberapa dugaan pun terus muncul tentang adanya penjara yang dihuni oleh 27 pemuda ini.

Dikutip b dari KOMPAS.com pada Kamis (3/2/2022), Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menjelaskan bahwa ada temuan mengenai tahanan yang meninggal dunia di dalam penjara tersebut.

Bahkan, ada lebih dari satu orang yang telah meninggal dunia saat menjadi menjalani proses rehabilitasi di penjara milik Bupati Terbit.

"Faktanya, kita temukan memang terjadi satu proses rehabilitasi yang cara melakukannya memang penuh dengan catatan kekerasan fisik sampai hilangnya nyawa," ujarnya.

"Cara merehabilitasi penuh dengan catatan kekerasan, kekerasan yang sampai hilangnya nyawa," lanjutnya.

Ia juga mengungkap bahwa pihak kepolisian menemukan adanya tahanan yang meninggal dunia dengan identitas berbeda dari yang ditemukan oleh KOMNAS HAM.

Baca Juga: 'Nafkahin Cowo Koreanya Pakai Uang Haram Sih', Hedon Rayakan Ulang Tahun Bareng Standee BTS dan Hadiah Mini Cooper, Putri Bupati Langkat Jadi Sorotan Netizen, Sempat Video Call dengan Member NCT Ini

Namun, hal itu masih terus didalami oleh kepolisian untuk menemukan bukti dan fakta lain.

"Jadi kami menelusuri, kami dapat (temuan korban meninggal). Temen-temen Polda menelusuri juga dapat (korban meninggal) dengan identitas korban yang berbeda," jelasnya.