Find Us On Social Media :

Ceramahnya Viral di Jagat Medsos, Oki Setiana Dewi Minta Maaf dan Bantah Telah Menormalisasi Perilaku KDRT

By Citra Widani, Jumat, 4 Februari 2022 | 11:46 WIB

Oki Setiana Dewi

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Video ceramah Oki Setiana Dewi 2 tahun lalu viral di jagat medsos karena dianggap telah menormalisasi perilaku KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga).

Dalam potongan video yang tersebar di internet, Oki Setiana Dewi memberi dakwah agar para suami istri tak saling membuka aib pasangan kepada orang lain sekalipun kepada orang tua sendiri.

Oki Setiana Dewi menceritakan salah satu kejadian di Jeddah soal istri yang dipukul suami saat sedang bertengkar hingga bercucuran air mata.

Tak lama kemudian orang tua dari si wanita datang ke kediamannya dan melihat wajah sang putri yang sembab karena terlalu lama menangis.

Alih-alih melaporkan apa yang dialaminya, wanita tersebut justru berbohong dan menyebut bahwa alasannya menangis karena merindukan kedua orang tua.

Kakak Youtuber Ria Ricis itu mengumpamakan cerita di atas sebagai salah satu bentuk menutupi aib pasangan, yang justru dipandang berbeda oleh netizen.

"Suaminya luluh hatinya, istriku itu masyaAllah, menyimpan aibku sendiri, ya Allah luar biasa, makin cinta dan sayang suami tersebut."

"Makanya terkadang kita kalau berantem suami istri, khususnya bagi pernikahan-pernikahan muda, dikit-dikit ngadu sama orang tua, orang tuanya sudah kesal, eh kita udah buat anak lagi sama suami kita, sudah baik lagi sama suami kita."

Baca Juga: Lapaknya Digeruduk Netizen Gegara Ceramahnya Dianggap Normalisasi KDRT, Tengok Potret Oki Setiana Dewi Saat Bocah, Bak Pinang Dibelah Dua dengan Ria Ricis?

"Jadi gak perlu lah cerita yang sekiranya membuat kita menjelek-jelekan pasangan kita sendiri," kutipan dari dakwah Oki, dikutip dari Youtube Oki Setiana Dewi, dikutip Jumat (4/2/2022).

Lewat kanal Youtube resminya, Oki membagikan video lengkap dari dakwahnya tersebut yang berdurasi selama 9.30 menit.