Find Us On Social Media :

'Perempuan Kadang Suka Lebay', Oki Setiana Dewi Auto Jadi Bahan Hujatan Gegara Ceramah Soal KDRT, Netizen: Sesama perempuan Aja Suka Judgmental Gini...

By Citra Widani, Jumat, 4 Februari 2022 | 12:37 WIB

Oki Setiana Dewi

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Ceramah Oki Setiana Dewi tentang menjaga aib pasangan yang diumpamakan dengan perilaku KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) viral di jagat medsos.

Dalam sebuah kajian yang digelar 2 tahun lalu, Oki Setiana Dewi menyampaikan dakwah soal aib pasangan yang seharusnya tidak boleh diketahui orang lain, termasuk orang tua sendiri.

Namun, Oki Setiana Dewi mengumpamakannya dengan kisah nyata dari tindak KDRT yang dilakukan suami kepada istri di Jeddah.

Istri yang sudah dipukul oleh suaminya hingga menangis, tak melaporkan perilaku kasar tersebut kepada orang tuanya yang memergoki kedua matanya sembab.

Oki Setiana Dewi justru menganggap bahwa apa yang dilakukan wanita tersebut sebagai perilaku yang harus ditiru karena dapat membuat pasangan semakin jatuh cinta.

Kakak Ria Ricis itu seakan-akan meminta agar para wanita yang mengalami tindak KDRT tidak melaporkan apa yang dialaminya dengan dalih agar tidak menyebar aib suami.

"Suaminya luluh hatinya, istriku itu masyaAllah, menyimpan aibku sendiri, ya Allah luar biasa, makin cinta dan sayang suami tersebut."

"Makanya terkadang kita kalau berantem suami istri, khususnya bagi pernikahan-pernikahan muda, dikit-dikit ngadu sama orang tua, orang tuanya sudah kesal, eh kita udah buat anak lagi sama suami kita, sudah baik lagi sama suami kita."

Baca Juga: Ceramahnya Viral di Jagat Medsos, Oki Setiana Dewi Minta Maaf dan Bantah Telah Menormalisasi Perilaku KDRT

"Jadi gak perlu lah cerita yang sekiranya membuat kita menjelek-jelekan pasangan kita sendiri," tandas Oki, dikutip dari dakwahnya yang diunggah di Youtube Oki Setiana Dewi, Jumat (4/2/2022).

Foto: Dakwah Oki Setiana Dewi yang viral karena dianggap menormalisasi KDRT (tangkap layar Twitter @NUgarislucu).